Beberapa hari ini justru banyak sekali OB ers yang justru mengharapkan Index ke
2000, mungkin sudah banyak yang melakukan cut loss beberapa hari  ini, dengan
mengharapkan IDX ke 2000 seperti yang di iming2i oleh, dengan amat
menggantungkan pada Elaine. Bahkan saya rasa tidak ada yang tau, siapa dia
sebenarnya, really she does Exist or not, only a one character in Email and Fs

  Kalau saya sendiri, menurut analisa saya, kalau memang kemungkinan besar
kalau Elaine Ganks memang mempredisksi IDx bakal meluncur ke 2000, sudah pasti
dia akan Clear barang di  IDX 2800 kemarin, tidak akan nunggu jualan di IDX
2300. Jadi saat ini justru dia udah Clear semua barang dan mengharapkan bisa
belanja lagi di IDX 2000

  Tapi mungkin karena financial power nya tidak cukup buat nurunin IDX ke 2000
sendirian, sementara Hedge Fund lain nya tidak bisa bekerja sama(as she said F
Schubert salah satunya) , yang paling mungkin di ajak bekerja sama adalah para
retailer dan Trader di OB, dimana masih banyak newbie nya , dengan menyebar
fears secara terus menerus. Buat saya sih, pegang aja ramalan nya, untuk April
ini, benar ga IDX bakal ke 2,000 dan BUMI bakal ke 2000-3000, jika benar, boleh
aja kita noted omongannya. if not....up to u of course

  Jadi justru, dengan methoda ini, secara tidak langsung Allien khan
menprovokasi para retailer untuk cut loss di level 2,200-2,400. Sehingga
menurut saya salah sekali kalau di sebiutkan Allin yang mau menolong Retailer,
justru yang dia inginkan adalah para retailer yang harus menolong dia, agar
dapat barang murah di Level yang dia setting, rite. It just only about Money,
us she said. Apa yang di blow up selalu negative sentimen , tidak pernah
sedikitpun positive sentimen, seolah2 the sky has fallen in IDX. coba aja
cermati selama ini.

  Apakah IDX sudah benar2 buble??? itu aja pertanyaan nya. saat ini PER
Forecast 08 IDX adalah di 13.7x, F09 PER adalah di 11.7x, bandingkan dengan PER
china beberapa waktu lalau di 50x, bahkan PER average Nasdaq pun saat crash ada
di atas 100x. Coal producer Indonesia masih lebih murah di banding ama Peersnya
secara global. CPO Indonesoia masih lebih attractive di banding CPO Producer di
KLSE.

  It s only my view
  (do not believe all u read)