  From: Angelo Ferdinand
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, April 22, 2008 11:16
  Subject: [obrolan-bandar] Saham INCO = TOILET PAPER??

  Sebuah renungan sederhana : SEGIMANA ANJLOK SIH PENDAPATAN/LABA INCO Q1 JUmat
nanti sampai sahamnya dibuang kayak Toilet Paper untuk sebuah emiten yang tak
punya hutang dan di manage dengan management world class dan multinasional dan
merupakan anak perusahaan dari perusahaan raksasa Vale yang sahamnya di bursa
dow masih relatif stabil??

  Laporan Keuangan INCO 2007 menyatakan bahwa rata2 harga Nickel sepanjang
tahun 2007 "HANYA" US$ 29.400an, padahal tahun 2007 (H1) adalah puncak naiknya
harga nickel sampai sempat mencapai rekor sepanjang abad US$54rebu/ton.

  Nah, mari kita lihat pergerakan harga nickel 2008 sampai sekarang, rata2
dapat dikatakan di angka 28.800/ton - 29.500/ton dan bermain di range itu.

  Tahun 2007 INCO sempat dilanda mogok kerja cukup lama, tahun 2008 TIDAK.
  OK lah, cogs 2008 naik karena harga BBM Industri, BUT, labanya mau anjlok
segimana dalam sih? Hutang gak punya, kendala di lapangan tidak terdengar.

  EPS tahun 2007 12,4cents = Rp.1150,-/saham. Anggaplah turun 1/3 nya jadi
750,-/saham karena eskalasi production cost, bonus karyawan pasca mogok,
turunnya harga jual nickel, dll..
  Apakah gak menarik, megang INCO yang terkenal royal membagi hampir seluruh
EPS menjadi
  deviden dengan harga misalnya 7rebu dan deviden 750/tahun?

  Sekali lagi ini cuma renungan sederhana yang sudah memasukkan asumsi
pesimistis, yakni laba anjlok 1/3, hehehe. Padahal, harga nickel lme saat ini
tidaklah seanjlok harga rata2 penjualan nikel INCO 2007.

  So? Kalau saya, saya mau tampung lagi INCO kalo berani diguyur sampai <6rebu.
Soalnya udah kenyang asam garam dikocok oleh bandar ISX. Sering kocokannya
berlebihan dan over acting.

Kirim email ke