Wah...sudah cape dah.....gara-gara saya lupa lagi saya...

POSTING BEARISH SAHAM KOMODITAS DAN IHSG DILARANG KERAS DI OB :))

just kidding.......ha.ha.......

soal PGAS...
Saya memang suka PGAS...for the profit it had give me. Lagian karakter PGAS
adalah saham utility dengan earning yang seharusnya stabil dan mudah
dimengerti. (cuman si sialan bandar dan manajement aja bikin volatilias gak
jelas untuk cari profit)
Saat ini PGAS sedang downtrend..cuman ada kecenderungan sideways.
Jadi sementara saya avoid dulu PGAS..baik posisi long maupun short. Saat ini
bear market...agak ngeri untuk ambil posisi short karena saham bisa
tiba-tiba reversal 10% tanpa indikator yang jelas.

AALI...
Saya juga sedang kosong. Berulang kali saya saran jual AALI ..kalau gak
salah pertama waktu CPO hit fibo target di 3900... lalu CPO reversal di 4000
dan terakhir waktu LK 1Q AALI keluar. Yang masih bilang saya mau cari barang
murah... harap instropeksi diri... saat itu harga AALI masih 32-35K lho.
Soal FA AALI..cape dijelasin..terserah presepsi masing-masing saja dah.

Apakah saya akan meninggalkan AALI ?? Tidak ...saham ini bagus...cuman
tunggu uncertainty hilang dulu...setidaknya kejelasan masa depan CPO. Ada
teman yang share ke saya... perhatikan level CPO 3700 dan 4000, serta level
28000 ...itu saat yang bagus untuk hitung ulang prospek AALI ke depannya.

Saham CPO lainnya.....sorry kalau agak kasar....Saya pernah tulis.... "BEDA
KELAS dengan AALI"

After all salah satu dari tulisan Mr Busur yang saya suka... "Hindari saham
dimana banyak orang nyangkut".. tanyakan pada diri masing-masing...

- berapa banyak orang yang "nyangkut" di saham komoditas ?
- Seandainya kalian yang nyangkut...bagaimana kalau bisa BEP ..apakah
keluar..atau let profit run ?
- Kira-kira... kalau bandar bebaskan orang nyangkut tersebut....masih ada
yang beli ngak di harga atas dengan kondisi seperti saat ini ?

contoh yang paling sederhana adalah ANTM dan INCO.. moga-moga tidak terulang
di saham CPO

Sambil memikirkan pertanyaan saya di atas....have some fun guys..  It's week
end anyway.

disclaimer ON

Halim

Kirim email ke