Naekin index atau harga harian ITU GAMPANG buat BD, yg susah itu
JUALAN. KENAPA ?.

Karena trader bisa jualan LEBIH CEPAT (lotnya dikit)..

Untuk menghindarkan ini, BD berusaha trader engga ikut beli
jika suatu saham mau dinaikan, CARANYA:

1. Bikin index merah, jadi anda bukannya beli malah CL.

Jadi yg penting buat BD, SOAL harga turun engga apa apa
ASAL anda engga ikut beli...

2. Pura pura GUYUR, coba liat case UNTR kemarin, satu broker
  SELL begitu BANYAKnya dan berpuluh puluh broker digunakan
  untuk menampungnya.

Apakah bandar kehilangan barangnya dengan JUALAN BEGITU
banyaknya ?. Kalo hilang kenapa UNTR bisa naek hari ini
disaat IHSG -23 .

Kenapa barangnya BD engga hilang ?. Jawabannya karena BD
bawa ember dari kantor, dari rumah, dari sopir, dari istri
sopir, dari mantu sopir, dari anak mantu sopir, dari tetangga
anak manti sopir, dari pembokim tetangga anak mnatu sopir
... engga kebayang dah LUASNYA network si BOZZ ini... hehehe...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Irawan Sudarman"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Embah,
>
> saya masih belum ngerti kegunaan pegang BUMI sebagai index mover,
soalnya
> biar BUMI diturunkan, dan harga saham2 favorit  lain ikut
diturunkan, tapi
> kalau orang engga mau lepas saham2 bagus yg diturunkan, maka Bozz
engga
> bakal dapet barang murah kan ?  Malah barang2nya Bozz yang hilang
diambilin
> di harga bawah ama yg masih punya duit.
>
> mohon pencerahannya, Embah.

LAH LAH