---------- Forwarded message ----------
Date: 2008/3/27
Cc: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]

 Sebelumnya saya mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan, terutama kepada
yang bersimpati / respek kepada elaine.
  Sebenarnya saya tidak ingin melakukan hal ini. Saya bukan type orang yang
suka mencari-cari kesalahan orang lain dan suka menjelek-jelekkan dimuka umum.
    Tapi lama kelamaan saya muak juga dengan gaya bahasa postingannya yang
provocative, arrogant, kadang2 ngeles, sengaja mengalihkan perhatian, dll.

   Harap diperhatikan, saya tidak membahas tentang PREDIKSI, tebakan, forecast
etc dari Elaine. (sudah saya jelaskan dalam posting2 saya sebelumnya). Yang
jadi point saya adalah, ketidaksetujuan saya bahwa berita./prediksi tersebut
ditambahi bumbu-bumbu Kebohongan, ambiguitas (bermakna ganda), dan berpotensi
men-drive kepada opini / persepsi tertentu secara psikologis.

  Oke, karena banyak yang menanyakannya saya akan jawab secara kolektif.
    Saya tidak tahu persis motivasi anda-anda sekalian, apakah benar-2 ingin
mencari tahu, atau sengaja diutus Elaine agar mengetahui opini saya tentang
dia. Well, that's okay. Saya tidak keberatan sama sekali jika posting ini di
forward ke dia. Bahkan baiknya saya cc ke Elaine agar dia tahu pendapat saya ,
dan mungkin saja dia mau / berkenan meluruskan pendapat saya yang salah.
Dan saya dengan rendah hati akan secara terbuka meminta maaf kepada Elaine,
jika dia bisa membuktikan bahwa saya salah.

    Memang agak panjang kalau menjelaskan secara detail,
    Saya coba jelaskan dari awal dulu deh.

    Pertama kali Elaine join di milis OB, dia pakai ID "pedagang kentang"
dengan alamat email [EMAIL PROTECTED]

  Sekarang coba kita trackback postingannya kebelakang...
    pertama-tama dia fasih memposting dengan bahasa indonesia, lalu belakangan
memakai bahasa inggris.
    saya coba bantu dengan link2 dibawah ini :

    Kemudian berganti ID menjadi EL atau Elaine (tetap dengan alamat email
[EMAIL PROTECTED])...
    Saya sarankankan anda coba trackback sendiri dari home page milis OB,
    Lalu masukkan kata kunci (seperti : pedagang kentang, elaine) di  advance
search  dan kolom author...

   anda coba telusuri sendiri postingan2nya, baru anda menilai sendiri.

  POINT utama saya,
    Dia sengaja memposisikan dirinya sebagai wanita (belakangan dia posting
tentang FS-nya),
    menggambarkan dirinya seakan2 dia adalah seorang foreigner yg mempunyai
modal yang sangat besar sehingga bisa menggoyang pasar, lalu belakangan berubah
ceritanya, dia bekerja di Fund Management yang beroperasi di Asia Pasific yang
mengelola dana sekian trilyun dollar, menggunakan mechanical trading /
artificial inteligence untuk mengacaukan pasar.

    Guys, sampai disini, apakah anda belum melihat suatu keanehan?

Oke saya jelaskan sedikit. Menurut saya, siapa pun di balik karakter Elaine,
adalah seseorang yang smart dan pintar memainkan psikologis seseorang.

    Dia sengaja memakai karakter wanita (di FS nya dipasang foto wanita
cantik),
    karena dia tau, dengan begitu dia akan menjadi pusat perhatian di OB
(menarik attensi) untuk tujuan tertentu.
    Dan dia tahu, kebanyakan pria adalah lemah jika berhadapan dengan wanita
cantik (strateginya agar mendapat simpati).
  Dan dia memposisikan sebagai Foreigner dengan kemampuan financial yg
fantastis, dia tahu psikologis sebagian besar orang indonesia, yang merasa
inferior jika dibanding kan dengan orang "luar/asing", atau merasa orang asing
lebih superior dibanding dengan pribumi.

    Kira-2 anda tergelitik atau tidak dengan MOTIVASI-nya berbuat demikian?

 Saya yakin dia berdomisili di Indonesia (nama kotanya tidak perlu saya sebut),
bukan seperti yang di akuinya bahwa dia berdomisili si Singapura. (Somehow, i
have traced his/her IP address. Not from her email address, but from her FS).

    Sampai disini dulu deh, nanti terlalu kepanjangan...
    Kalau masih kurang jelas, silahkan japri saya lagi.

  salam,

 Search. browse and book your hotels and flights through Yahoo! Travel

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo!
Answers

Kirim email ke