--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "JsxTrader" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Ngga lah.., berapa banyak sih yang main saham di Indonesia..,
compare to
> jumlah penduduk, pasti angkanya nol koma persen.., coba tanya aja ke
> orang-orang disekitar anda.., tau ngga kalau mau beli saham
dimana?...  Pak
> Hendrik ngomong begitu karena market lagi busuk…, coba ntar tanya
lagi kalau
> market lagi bullish…… hehehe….

SIP : HENDRIK
yup karena market lagi busuk, namun saat kayak ginilah pikiran kita
bisa makin jernih dan realistis pak, emang sih kita yang masuk market
duluan pasti lebih cuan karena orang2 yang masuk berikutnya (yang ada
sekarang kan di bawah 1% yang main saham),yang masuk akhir - akhir
saat BEI mencapai akhir BULL ke BEAR yang akan rugi kan. maslahanya,
tanpa sektor riil, uang di BEI cuman segitu - gitu aja.

ni mumpung masi minggu, rada nasionalis dikit,he3..
makin banyak yang main saham (tanpa pengembangan sektor riil), makin
terpuruk sektor riil kita. karena uang ngga mau diinvestasikan ke
sektor riil,ngga ada lapangan kerja baru, usaha kecil sulit
berkembang karena pemerintah ngga sanggup tangani semuanya, kan juga
butuh swasta juga kerjasama dengan usaha kecil dan majukan ekonomi
kita.

ujung2nya kalau pertumbuhan ekonomi (sektor riil) bagus, maka return
ke saham akan tinmggi sekali. kalau sektor riil jelek, maka teknik
yang bisa kita pake hanya SHORT SELLING,he3.. karena BEAR marlet akan
muncul.

bayangkan ASII, TLKM, ISAT, UNVR, Property, finance, banking kalau
ngga ada pertumbuhan di sktor riil, mana mau orang beli mobil, mana
ada duit buat nelpon, maka bisa beli Walls,he3...

kalau sektor riil berkembang, eskpor non migas meningkat, maka
terjadi peningkatan kesejaheraan nasional, otomatis, OKB makin
banyak, BELI MOBIL, anak2 OKB akan nelpon2 trus (telko naik) beli Es
krim, kecap bango (UNVR OK PUNYA) beli property baru, nabung di bank,
dan akhgirnya main saham... OK dan saat inilah saham returnya akan
sangat tinggi.

jadi menurut saya, buat yang punya duit banyak dan masih lama
pensiun  masih kuat kerja dengan otot dan otak (kalau udah mau
pensiun ya prepare aja deh,he3), sisihkanlah sedikit, majukan sektor
riil kita. masalah yang terjadi di Indonesia adalah : YANG KAYA MAKIN
KAYA NGGA PIKIRIN YANG MISKIN
YANG MISKIN MAKIN MISKIN NGGA BISA MIIR APA2

Liat aja daftar 5 orang terkaya di Indonesia bahkan yang NO1 di INDO
juga NO 1 di seluruh ASEAN,he3...

lucu kan sementra lapindo melarat dan berbagai masalah bangsa...

liat2 sih, kalau pengemangan perusahaan saya lancar rencana mau cah
out semua dari saham, ampe saat ini cuman keluarin yang dari cuan
aja.. udah banyak rencana, so, siap2 GOOD BYE OB,he3... may in 2-3
year.

kita smua dikasi uang. ITU HANYA TITIPAN.
sadarlah, kenyataannya ialah
realitanya ialah
MATI NGGA BAWA UANG
dan uang yang dipercayakan ke kita
pada akhirnya akan DITUNTUP PERTANGGUNGAN JAWAN dari DIA yang ngasih
kepercayaan.

apakah kita pake untuk memperkaya diri sendiri atau untuk membekati
banyak orang.

yah percuma ngomong gini di OB,he3...

Kirim email ke