From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of SSTrader-01
Sent: 12 Juni 2008 13:28
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [obrolan-bandar] Bingung Optimisasi (was : UNSP - Sesi 1)

Pak JsxTrader,

Saya sampai saat ini masih bingung dengan metode optimisasi.
AFAIK, metode optimisasi adalah semacam metode curve fitting saja, dan IMHO,
pastilah akan memberikan hasil yang optimal jika data yang dipakai adalah
data terakhir dan terus menerus di optimisasi. Apakah tidak sebaiknya tehnik
optimisasi dilakukan dengan tidak memakai semua data ? Contoh, kita hanya
memakain optimisasi data dari tahun 2007 kebelalakang, dan melihat bagaimana
hasil optimisasi tersebut cocok dengan tahun 2008. Saya belum pernah ikut
training Pak Tasrul mengenai Advance Tehnikan Analysis, walaupun mau juga
sih cuma karena keterbatasan berbagai hal, belum bisa ikut saja saat ini.
Cuma ... saya ingin belajar melalui milis ini mungkin, mengenai dasar-dasar
optimisasi tersebut. Itu juga kalo tidak keberatan, kalau keberatan di milis
... japri juga boleh (hehehehe ngarep nih ... :) :) :) )
Thanks Pak.

2008/6/12 JsxTrader <HYPERLINK