Kemungkinan tentu selalu ada, tapi kalau saya cek lagi dari level tertinggi
DJIA (11 Oktober 2007) sampai data terakhir (19 Juni 08), dimana datanya masih
berada dalam kurva normal dengan Z = 2.139630 = 96.76 % Sig. Level akan
terlihat potensial penurunan
hanya sampai 11,332.04. Dan level konfirmasi reversal di 12,186.22
sementara neck line pada inverted head and shoulders (lihat DJIA Big Picture)
di level 11,971.2.

Artinya secara TA Modern saya melihat level 12,186.22 (tertinggi DJIA data
terakhir di 12,188.31) sebagai level konfirmasi.....jika ini gagal dalam
beberapa hari ini saya setuju DJIA positif berpotensi ke 11,332.04 berdasarkan
data hari ini.

Jika mau ke 10,000, kira-kira krisis apa lagi yg bisa menyebabkan hal yang
demikian ?
Saya pikir cukup logis kalau kita sepakat sementara down trend DJIA hanya
sampai 11,332.04 buat sementara waktu.

Nah, jika dikihat dari MACD dan W%R yang telah dioptimasi, ini adalah indikator
untuk trading bukan investing (jadi harus dibedakan ya..) artinya selalu ada
kesempatan pada saat pasar yang bearish sekalipun.

Semoga membantu..

Best Regards

Tasrul