Saya selalu mengikuti atau membaca ulasan anda. Saya ingin menanyakan tentang
saham TINS, ke depannya bagaimana? Terimakasih.--- On Mon, 8/18/08, Halim
Mintareja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:From: Halim Mintareja <[EMAIL
PROTECTED]>Subject: Re: [obrolan-bandar] Re: CPO potential rebound??To: [EMAIL
PROTECTED]: Monday, August 18, 2008, 12:09 PMWaduh... jadi pingin posting
karena tersanjung nih ha.h.a....saya koq dibilang senior.. masih junior nih..
cuman kebetulan aja punya banyak teman baik yang sering sharing dengan saya.
Jadi walaupun gain sering tidak optimal...tapi saya jarang kena badai
parah.Soal AALI simple aja sih... I have no interest in AALI baik short maupun
long position. Paling kalau niat main cuman 1-5 lot day trade buat iseng-iseng.
Alasan saya....Simple aja.. saya melihat volatilitas tinggi dengan
kecenderungan bearish long term di AALI. Darimana analisa tersebut... kita buka
satu persatu awal kisahnya.- Bullish kali ini
 dimulai dari tahun 2002 ketika top reversal dari USD.- Bullish bursa kali ini
didukung oleh sektor komodity dan energy sebagai main stream. - Bullish kali
ini adalah bullish komodity terpanjang. (jangan percaya Jim Roger :D )nah akhir
july awal agustus 2008. Sebagian besar trend tersebut putus. Jadi wajar ada
masive sell off... sampai-sampai beberapa indikator yang saya pakai di forex
dan saham bisa oversold sampai lebih dari seminggu. Kalau ditanya orang berani
ambil posisi atau tidak. Saya jawab sederhana. Saya tidak pernah lihat trend
sepanjang itu putus. Jadi yang saya lihat hanya kita baru di wave 1 dari long
term bear cycle komodity. The bear baru saja mulai. yup..baru mulai.Apakah
berani ambil change untuk cari profit di teknikal rebound ? Sempat terpikir
untuk mencoba bermain. Yang namanya turun deras seperti itu pasti ada
pembalikan arah. Tapi setelah diskusi dengan beberapa teman. Saya memutuskan
untuk stay away dan tidur tenang untuk
 mengerjakan hal-hal lain di luar komodity dan forex sepanjang sisa tahun ini.
Maklum masuk area yang belum pernah ada dalam dunia chart. (8 years trend
broker with masive unwind)Kalau ditanya enaknya AALI di CL atau tidak. Terus
terang saya bilang it's too late to make decision. Turunnya sudah kebanyakan.
Kalau mau CL mustinya waktu break 21000 dan gagal tembus 22000 pertama kali.
Saat itu adalah signal paling bagus. Kalau sekarang susah juga.. walaupun long
term bearish..tapi posisi sudah too late buat CL... sudah oversold terlalu
lama. Tapi di sisi lain juga tidak ada tanda-tanda pembalikan.. Mungkin ini
alasan kenapa pak DE pakai stop loss di 16.000 (dia gak mau ambil resiko AALI
di drag down tanpa balas)Kalau hal di atas menimbulkan horror. Wah gak tahu
lagi. Saya lihatnya biasa saja..dibading dengan penguatan 10% plus USD terhadap
EUR AUD CHF dan GBP dalam 2 minggu (korban cukup banyak di sini)Ok sekian dulu
deh...mau lanjutkan liburanGood luck all
 wish you all the best. Halim2008/8/17 jsx_consultant <jsx-consultant@
centrin.net. id> pak Jos, Harap diingat pak Halim itu orang senior, makanya
perlu dibalancing. Kasian yang masih baru baru dan udah jadi investor kejedut
beli diharga tinggi. Kalo mereka stress bacain posting di OB, maka nasibnya
akan berubah dari investor kejedut menjadi investor kacilakaan. Begitu juga si
Macquire yg ngasih harga TP tinggi, mereka juga perlu dibalance, supaya tidak
membuat investor menjadi salah karena tamak. Denagn MENGKONTRASKAN pendapat pak
Halim dengan Macquire maka kita dapatkan HARGA WAJAR AALI yaitu TENGAH
TENGAHnya extrim KEMURAHAN dan extrim KEMAHALAN.. Yang bener siapa ?. Kita liat
aja NANTI.... Jadi posting aja seperti biasa, mau posting AALI ke 5000 juga
boleh, yang penting ANALISAnya.. .. Coba ada engga yang bisa posting harga cpo
tahun depan berapa dan apa analisanya, karena VALUASI AALI itu tidak didasarkan
harga CPO besok atau minggu depan doang...
 --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "jos_martino" <jos_martino@ ...>
wrote: >> Sebenarnya pendapat Pak Halim tidak ekstrim, Mbah. > Saya pun sudah
jauh-jauh hari mem-WARNING kejatuhan KOMODITI akan > terjadi. Tadinya saya
berharap Sektor lain dapat memback-up > kejatuhan index. Hanya saja yang diluar
dugaan ketika BI menaikkan > index berturut-turut selama 4 bulan terakhir. > >
Saat bulan Mei BI menaikkan rate saya masih OK-lah tetapi ketika > Juni, Juli,
Agt juga naik, APA-APAAN NIh? Wong EKONOMI GLOBAL > melambat, DEMAND berkurang,
koq RATE NAIK TERUS- > MENERUS..... .Sebegitu NAIF-kah otoritas moneter kita? >
> Sekarang kita SANGAT BERHARAP BI untuk TIDAK menaikkan RATE bulan > depan dan
selanjutnya walaupun ada HARI RAYA, supaya sektor RIIL > bergerak, supaya
SEKTOR BANK, CONSUMER, PROPERTY dapat menopang > index dan ujung-ujungnya dapat
menyelamatkan SEKTOR KOMODITI. > > Sekedar uneg-uneg... .. > rgs, > JM > > >
--- In obrolan-bandar@
 yahoogroups. com, "jsx_consultant" <jsx- > consultant@> wrote: > > > > Kenapa
musti undur diri pak Halim ?. > > > > Embah memang memposisikan DIRI untuk
membalance FEAR yg terjadi > > pada sektor AGRI saat ini. > > > > Embah
beberapa hari yg lalu memposisikan diri untuk membalance > > FEAR yg terjadi
pada sektor COMMODITY dan IHSG ketika si DEWA SAHAM > > muncul. Dan ketika DEWA
SAHAM hilang, otomatis embah hampir engga > > nulis seharian.... > > > >
Tulisan pak Halim yg terakhir untuk AALI terkesan NETRAL, jadi > > embah pun
akan undur diri.... > > > > Note: > > - Embah tidak bilang AALI akan NAIK akan
TURUN yah... > > > > Balap karung dulu dah....hehehe. .. nanti balik lagi... >
<hmin918@> wrote: > > > > > > Simple & to the point aja aja deh > > > > > > Ada
potensi rebound CPO ke area 2800-3200. > > > AALI mungkin bisa ke 20-22K dalam
waktu 5-6 bulan ke depan. > > > > > > Dengan
 catatan komodity bubble burst (putusnya long term trend > dari > > 2002) > > >
yang terjadi 2 minggu lalu tidak mengakibatkan heavy likuidation. > > > > > >
Long term...very bearish. Ada hitungan teman saya yang sebut > AALI > > bisa >
500 > > > Alasan.. resesi global > > > > > > kita lihat saja. > > > > > >
Anyway..saya undur diri lagi dari OB. Sebelum sistuasi bertambah > > panas > >
jsx_consultant <jsx-consultant@> > > > > > > > --- In obrolan-bandar@
yahoogroups. com, "Halim Mintareja" > > > > <hmin918@> wrote: > > > > > > > > >
> He.he... > > > > > > > > > > tulisan orang koq dipotong... :D > > > > > > > >
jelaskan > > > > > juga. > > > > > > > > > > FA-nya gapang dihitung dan cristal
clear. Cuman tiap hari > angka > > > >
 bisa berubah > > > > > mengikuti trend harga CPO > > > > > > > > > > Kalau RX
TP 46.000 Tanya dulu ke RX..asumsi harga CPO > berapa ? > > > > Kalau CPO > > >
Halim, embah potong untuk menunjukan > > > > BETAPA EXTRIMnya pendapat pak
Halim dan analis Macquire !!! > > > > > > > > Pak Halim bilang ini karena
ASUMSI harga CPO berbeda, pak > > > > Halim asumsinya RENDAH sedang Macquire
TINGGI... > > > > > > > > Pertanyaannya KENAPA anda berdua memprediksi harga
cpo DIMASA > > > > DEPAN secara ilmiah hasilnya BERBEDA ? padahal anda berdua >
> - Pada saat market lagi Bearish, banyak orang mengalami > KETAKUTAN > > > >
dan pada saat market lagi Bullish banyak orang yg OVER > CONFIDENT. > > > > -
Investor seharusnya BUY pada saat market lagi KETAKUTAN dan > > > >  SELL saat
market lagi OVER CONFIDENT

Kirim email ke