----- Pesan Asli ----
Dari: Rully <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Terkirim: Rabu, 27 Agustus, 2008 13:34:22
Topik: [obrolan-bandar] Semen (alasan saya nggak mau beli saham semen)

http://www.detikfin ance.com/ read/2008/ 08/25/162653/ 994264/4/ semen-
dari-timika- kekuatan- 2x-lipat- harga-lebih- murah-30- 50

Semen dari Timika Kekuatan 2X Lipat, Harga Lebih Murah 30-50%
Luhur Hertanto - detikFinance

Barnabas Suebu (Foto: Papua.go.id) Jakarta - Sebuah pabrik semen
yang memanfaatkan bahan limbah PT Freeport akan segera berdiri di
Timika. Semennya bakal spesial karena memiliki kekuatan hingga 2
kali lipat, tapi harganya lebih murah 30-50%.

Hal tersebut Gubernur Papua Barnabas Suebu  usai diterima Presiden
Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin
(25/8/2008).

"Pabrik semen ini berbeda dengan tempat lain yang harus menambang.
Disini sudah ditambang, menggunakan buangan limbah pasir dari
tambang emas dan tembaga, tinggal ambil saja. Sedangkan kapur dan
lain-lain sudah ada didekat situ," jelas Barnabas.

Untuk penggunaan limbah, lanjut dia, MoU dengan PT Freeport
Indonesia sudah diteken. Perusahaan tambang dari AS itu sepakat
untuk menyediakan US$ 100 juta untuk persiapannya.

"Sekarang feasibility studies sedang dalam penyelesaian untuk
kapasitas produksi lebih dari 1 juta ton. Nantinya semen ini akan
kita gunakan untuk pembangunan jalan," jelasnya.

Berdasarkan penelitian dari ITB, kata Barnabas, penggunaan semen ini
lebih kuat 2x lipat dari semen biasa untuk ketebalan jalan 25
cm.  "Tapi harganya lebih murah 30%-50% dari semen biasa," imbuhnya.

Pemerintah bertekad untuk menyelesaikan pabrik semen tersebut
setelah studi kelayakannya rampung. "Karena dananya sebagian juga
sudah siap," pungkasnya.

http://web.bisnis. com/edisi- cetak/edisi-
harian/manufaktur/ 1id75650. html

Nggak ada yang bisa tahan bersaing sama semen ini...

Ini juga alasan saya ambil saham sektor properti.

Salam,
Rully

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "Rully" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tidak lama lagi akan ada sebuah pabrik semen di kota Timika -
Papua,
> dengan biaya produksi JAUUHH banget dengan yang ada sekarang.
>
> Beware!
>
> Salam,
> Rully

menanjak/stabil pun
SMGR di

Chart

Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Cepat sebelum diambil orang lain!