Kejadian indeks yang hancur kemarin menurut saya adalah OVERDONE, jadi saya
anticipate technical rebound minggu depan for whatever reason (takutnya sih
kayak DEAD CAT BOUNCING).  Tapi saya mau remind teman-teman yang masih hold
barang pake margin, sebaiknya use your sense karena topan badai yang
top-markotop is yet to come (probably next month), jadi kalo ada jendela buat
loncat sebaiknya kembaliin aja dulu marginnya, yang penting selamatkan dulu
modalnya.

Saat ini ada adjustments di commodity buat mencari new equilibrium, dan APBN
kita juga akan terimbas (karena negara ini adalah commodity driven), fresh
money mulai langka, trend kenaikan suku bunga --apa boleh buat-- akan
berlanjut.  Jadi PR kita adalah mencari saham perusahaan bagus yang memiliki
leverage rendah (group Bakrie rata2 memiliki leverage yg tinggi) dan heavily
undervalued (Buffett bilang: buy $1 note at the price of 50 cents).  Saya saat
ini lagi menunggu PTBA, the cash king, di obral.  PTBA ini long-term uptrend
nya masih in tact, dengan critical point di 11000, tapi saya sangat yakin bahwa
minggu depan akan ada technical rebound buat PTBA sampai ke 12800 (it would be
an SoS buat yang nyangkut).

Good luck friends, market sudah teramat baik dengan memberikan kita kesempatan
buat berlibur dan melaksanakan ibadah puasa sebaik-baiknya (nggak ada job lain
di dunia dimana on a regular basis kita malah disuruh buat berlibur,,,), so let
the world turns without us.

PS: market bull, kalau nanti datang, akan berlangsung berbulan-bulan, jadi
nggak usah berasa takut bakal ketinggalan.

Kirim email ke