berita bagusnya.. penurunan index sdh terbatas, peluang rebound lebih
besar daripada koreksi. secara TA penurunan 1-2 hari trading masi bisa
ditoleransi, tapi kecil sekali kemungkinannya mengingat turunnya sdh
sangat dahsyat..
berita jeleknya.. kl tiap turunnya 100 point, ya berasa sesek jg buat yg
udah  masuk.
tapi perlu digarisbawahi ya mbah.. itu yg saya bahas indexnya, kl
sahamnya bisa jadi saat index di lowest belum tentu sahamnya ada di lowest.
rebound yg saya maksud jg adalah akhir dari trend penurunan jangka
pendek (perubahan arah trend).. bisa technical rebound, pun bisa jg
sideways. hati2 kl ternyata sideways aja krn bisa terbentuk pola
continuation. untuk amannya bikin box seperti darvas untuk menentukan
range antara limit atas dan bawah.. supaya bisa menyesuaikan action kl
ada breakout. tapi kadang jg percuma kl tau2 besoknya bikin gap -5%

buat yg money managementnya gak ketat sebaiknya minggir aja. sekarang
bukan saatnya mikirin gimana ternakin duit.. tapi lebih gimana
nyelametin duit. reserve capital.. mending liburan aja dan masuk lagi kl
sdh bullish. telat 10% gak masalah asal setelah dibeli masih naik 30%
hehehee...

porto invest saya sdh mulai masuk sejak kamis krn sdh ada bbrp yg masuk
jarak tembak. kl sdh confirm rebound saya akan add posisi

Kirim email ke