Siap Mbah... saya tambahin kompornya. Biar diguyur sekalian. Ayo
kita sambut SERBUAN SINTERKLAS... COME ON!!!

1. saham2 boleh PER-nya rendah, tp kalau DPR (dividend pay-out
ratio) kecil atau nol, itu percuma. TINS hampir selalu DPR >= 50%.
Kalau PER 3x, DPR = 50% dan asumsi earning flat, dalam 6 tahun
investment kita sudah balik & kita masih punya hak kepemilikan saham
tsb (yg bisa dijual). Ini dg asumsi harga tdk terapresiasi lho.

2. TIN adl satu2nya komoditi yg tdk terkena efek fundamental change
yg serius. Komoditi lain mengalami koreksi parah seiring kenaikan
USD.  Mengapa?? Supply, supply & supply. China terus menurun output
TIN-nya, mereka pun dr sdh berubah dr net importer dr net exporter,
padahal mereka produsen TIN terbesar DUNIA. Bayangkan kl Arab
Saudi/Rusia tau2 jadi net IMPORTIR OIL. Ke mana harga OIL pergi??
TIN itu ibaratnya OIL bagi electronic industry. No TIN? Sori bibeh,
no cellphones, no computers, no high tech stuff. Say goodbye to them
all, welcome back to stone age.

3. Outlook commodity / minyak scr umum msh bagus. Minyak 200? Saya
msh cdrg optimis, in 1-3 yrs. Commodities scr umum baru melewati 20
TAHUN BEAR MARKET, yg berakhir 2002. Skr baru 6 tahun BULL. BULL
tentu saja ada koreksi, dll. 1st stage BULL-nya sudah habis. yg ke-2
bahkan belum start. yg ke-2 ini akan lebih SPEKTAKULER dr 1st stage.

4. Kondisi finance TINS sehat, bisa akuisisi ini-itu, kembangin
bisnis. Skr sdh punya bisnis COAL. Entar mungkin bisa ambil COAL dr
ladang sendiri, pake buat smelter TIN-nya... cost turun.

5. dll2

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bantuin KOMPORIN dong, biar DIBANTAI...
>
> Biar banyak INVESTOR yg jadi SHOGUN thn depan, Boss of the
Samurai...

Kirim email ke