Kalau tendangan corner pemain bola sekaliber ronaldinho bisa melengkung kaya
chart trub hari ini pak De?
Sent from my BlackBerry� wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

-----Original Message-----
From: "Dean Earwicker" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Wed, 24 Sep 2008 14:09:16
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [obrolan-bandar] CORNERING Today ?....Re: Ikut EL mudik aja ....
(A Reminder)

Cornering itu harga dibuat bergerak (atau tidak bergerak) secara artfisial
untuk tujuan tertentu.

Yang paling sering kejadian adalah saham yang marketcap gede (bluchip) tapi
gak likuid (sepi) di pake buat ngangkat/nurunin indeks untuk mempengaruhi
psikologi pasar secara umum. Coba lihat attachment.

Contoh konkrit hari ini:
BD mau dumping bumi, tapi ihsg dibiarin flat (malah sempet ijo) dengan
menaikkan hampir seluruh saham-saham bc lain (termasuk yang satu sektor)+
2nd liner, yang mungkin kalau di total marketcapnya lebih besar dari bumi,
namun dengan cost yang lebih rendah. ya semacam "bodyguard" penjaga indeks.
Maka sesuai kebiasaan, setelah proses dumping selesai, maka saham-saham yang
diangkat barusan pasti balik ke harga sebelumnya. Gerimis bubar.

Sekedar saran aja,..
Daripada "mempertanyakan" atau bahkan "menyalahkan" sesuatu, mendingan kita
memanfaatkan kondisi yang ada. Kita sebagai copet mestinya gak perlu takut
bd mau ngapain, asal coan, rite?

Regards,
DE

Kirim email ke