--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "t_bumi" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Didalam hidup ini tak bisa kuatir dan bahkan takut terlampau
>
> banyak. Dlm instrumen investasi apa saja tentu pasti mengandung
>
> resiko untung / rugi.
>
> Selama sekuritas tak menjadi penjamin instrumen tsb, maka sekuritas
>
> tsb tak bisa bangkrut. Bila hanya sebatas jasa transaksi jual-beli
>
> atau marjin saham saja, tentu hanya kerugian di biaya operasi
>
> saja bila transaksi lagi sepi. Paling paling pegawai atau
>
> kantor cabang dikurangi saja.
>
> Siapa yg jual saat ini pasti akan rugi, tapi siapa yang berani
>
> beli atau hold/tahan saham (AALI, ANTM, BUMI, CPRO, INCO, UNSP,

> [...]

makin lucu aja nih milis, kalo ada kabar buruk, banyak posting yg bisa
(sengaja?) menimbulkan kepanikan massa. prediksi IHSG turun 10% lah,
ato saran untuk segera cut loss dan mencabut semua dana dari saham.

cutloss masih masuk akal jika loss masih dibawah 10%, kalo udah diatas
10%, saran gw sih jgn cutloss, average down aja, average down-nya jgn
panik, lihat timing-nya, tanya brokernya, dia bisa memperkirakan
bottom harga ada dimana, kalo broker kgk tau bottomnya dimana...bunuh
aja tuh broker, soalnya dia membodohi anda. i've been there before,
-39%..gw cut loss, hilang tuh duit.

kalo udah punya barang, sell kiri, buy kanan. itulah cara terbaik
untuk average down pada momen kyk gini. ini bukan short sell...karena
kita punya barang toh? yg dilarang tuh short sell tp barang hasil
minjem >> kerjaan bandar kere.

Kirim email ke