WB adalah contoh kapitalis humanis, sementara mayoritas kapitalis di
dunia melalui institusi keuangan adalah kapitalis manipulatif.

salam

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Parama Nandana
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Rabu, 08/10/2008 09:50 WIB
> Obama dan McCain Berebut Warren Buffet
> Dadan Kuswaraharja - detikFinance
>

> Foto: Reuters
> Foto Terkait
>  Debat Terbuka Obama-McCainNashville - Siapa calon kuat pengganti
Menkeu AS Henry Paulson jika Barack Obama atau rivalnya John McCain
naik tahta jadi Presiden AS? Kedua calon presiden itu sama-sama
menunjuk orang yang sama.

> Kedua orangitu setuju jika orang terkaya dunia Warren Buffet akan
menjadi salah satu figur menkeu yang baik.

> Pernyataan keduanya muncul ketika ditanya panelis saat mengikuti
debat calon presiden di Belmont University di Nashville, Tennessee,
Selasa malam waktu setempat atau Rabu (8/10/2008).

> "Saya kira kriteria pertama yang cocok jadi Menkeu AS adalah
seseorang yang dikenal Amerika, kita bisa mempercayai individu
tersebut," ujar McCain menunjuk Buffet.

> McCain memang bukan calon favorit Buffet pemilik Berkshire Hathaway
ini. Buffet lebih condong memilih Obama sebagai calon presiden AS.
Namun hal ini tidak membuat McCain panas. Malah dia menilai Buffet
telah memberikan andil dalam menenangkan pasar yang tengah kritis.

> "Dia sudah masuk dan membantu melakukan stabilisasi untuk mengatasi
situasi sulit di pasar dan juga telah bekerja sama dengan banyak
perusahaan," ujar McCain.

> Selain Buffet, McCain juga punya calon lain yakni Meg Whitman mantan
CEO situs lelang eBay.

> Rival McCain, Obama menilai Buffett akan menjadi pilihan baik di
masa-masa sulit seperti ini. "Warren kelihatannya akan menjadi pilihan
yang baik, saya senang jika mendapat dukungannya," puji Obama.(ddn/ir)

Kirim email ke