Persepsi ttg asing ingin keluar dari BEJ sebagian dikarenakan
laporan dari rapat para anggota bursa dengan BEJ/Bapepam beberapa
hari yang lalu di mana peserta rapat yang ingin BEJ segera dibuka
terutama adalah dari broker sekuritas asing (Mohon  maaf, saya tidak
menyalahkan laporan tersebut. Saya sendiri mendapat laporan serupa
dari broker saya. Ini hanya input utk tambahan pemikiran saja sebelum
kita membuat kesimpulan). Padahal kalau broker asing ingin jualan,
tidak berarti itu adalah klien 'Foreign' tapi bisa saja itu klien
lokal.

 Ada beberapa reksadana lokal yg dikelola oleh institusi impor di
sini yang melakukan trading sahamnya lewat broker2 asing. Jadi ada
kemungkinan kelompok ini yang ingin jualan juga kan? Kondisi bursa
global minggu kemaren tentunya menyebabkan peningkatan nasabah
reksadana yg ingin redeem.

 Jadi, apakah asing yang mau kabur ? Belum tentu ya.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "JsxTrader" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Ini data statistic dari BEI.., pada perdagangan 3 hari terakhir (6
Oct - 10
> [...]
(padahal
> IHSG jatuh sangat amat dalam). Transaksi paling banyak antara
investor local
> dgn lokal.., dan asing dgn asing.
>

> Saya tau ngga semua orang percaya data Foreign Buy-Sell.., well
it's up to
> you, at least kita bicara BASE ON data resmi yg ada .., tidak ada
indikasi
> asing kabur, malah beli.., jadi kalau dibilang rupiah melemah
karena asing
> jualan saham trus di tukerin dollar., ngga lah.

Kirim email ke