--- Pada Sel, 14/10/08, Rei <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: Rei <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: Re: [obrolan-bandar] Hindari Banking!
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 14 Oktober, 2008, 8:55 AM

            Dan ada pengetatan kredit dari bank2...2 org yg saya tahu sedang
mengeluh krn kredit usaha/modal kerja juga distop dulu. Bank2 sangat selektif
sekarang dalam pemberian kredit.

2008/10/14 Parama Nandana <paramanandana@ yahoo.com>

Menurut saya, banking belum waktunya naik, karena:
1. Banking sedang mengalami krisis likuiditas. Salah satu indikatornya:
penempatan pada SBI drop 60% lebih dan masih akan turun. Selain itu suku bunga
deposito naik tinggi sampai 13% (bank asing lagi!)
2. Melemahnya permintaan dan naiknya interest mengakibatkan debitur kesulitan
cash flow. Akibatnya NPL (non performing loan ) akan naik.
3. Bank BUMN yang diharapkan menjadi lokomotif, tidak bisa diharapkan karena
Meneg BUMN melarang Bank BUMN untuk melakukan buyback (wong survive aja berat
koq)

Jadi sebaiknya jangan masuk ke anking dulu. Lebih aman main di sudut Biru saja:
komo, mining, properti, infra.

pendapatpribadi. com