--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pak oentoeng ini seperti punya indra KEENAM, tebakannya sering
> benar meskipun tidak ada analisanya atau kenapanya.
>
> Sebentar lagi di TV muncul iklan:
>

> INGIN KAYA DIBURSA
> Ketik OENTOENG spasi IHSG kirim ke 6789
>
> Tebakan saya pasti pas buat anda... hehehe...

Hahaha.....1000x

Ntar kalau Mbah Roso dll tdk terima karena lahan dia saya rebut,
Embah hrs mau tanggung jawab karena yg ngeluarin ide.
Sejauh ini saya belum pernah berpikir untuk menjadi komersil.
Saya sering jadi speaker di berbagai forum nggak pernah tuh minta
bayaran.
Cuman kalau dikasih duit kagak pernah nolak, hehehe...

Padahal "resepnya" cuman sederhana.
Saya melakukan "manajemen prediksi" yg jarang dilakukan oleh orang
lain.
Mis:
- Saya hanya melontarkan prediksi yg optimisme saya mencapai 75%
lebih.
- Saya tidak mau memaksakan diri atau dipaksa untuk memberikan
prediksi.
- Prediksi hanya saya keluarkan untuk hal2 yg saya ketahui
- Dst...
Pengakuan tsb sebagai bukti bahwa saya hanyalah trader (manusia)
biasa.
Orang lain saja yg terlalu membesar2kan.

Sebagai bagian dari pembelajaran maupun demokrasi, toh banyak
prediksi "ngawur" tidak pernah saya counter.
Dengan pemaham bahwa yg tahu pasti akan benar atau salahnya hanya YMK
dan para PELAKU itu sendiri.
Ke depan kalau prediksi saya mulai sering meleset saya akan sadar
diri untuk melakukan evaluasi kembali.

Prediksi OIL dan IDR saya keluarkan untuk menunjukkan bahwa saya
bukan hanya "jago kandang."
Walaupun seringkali saya juga memberikan prediksi  forex, CFD,
komoditas (future market) yg sedang saya transaksikan.
Cuman bukan di forum ini...

Pesennya kali ini cuman;

"Jangan pernah salahkan TA, tapi mari kita tingkatkan kemampuan TA
kita."

Oentoeng

Pendekar Tangan Kosong

Kirim email ke