From: yokorusi <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [obrolan-bandar] Re: Siklus Emosi Pasar - Dalam Krisis Semua Kalah
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Wednesday, October 22, 2008, 4:38 AM

Memang mengkhawatirkan kondisi saat ini..

Dalam kompetisi, ada yang kalah dan ada pemenang

Yang kalah berjuang lagi untuk jadi pemenang

Pemenang bertahan utk tetap menang

Situasi kompetisi menjadi kondusif

Dalam krisis, semua kalah

Sebagian yang punya daya mencoba untuk keluar dari krisis secara

perlahan (kalah dan bangkit)

Sebagian lagi mencoba tetap bertahan dan menunggu keadaan membaik

(kalah, bertahan utk kemudian bangkit suatu saat)

Sebagian lagi hancur berantakan ditelan krisis... (kalah terkapar,

semoga suatu saat bisa bangkit lagi...)

Perlu bantuan pemerintah secara langsung agar dampak krisis dapat

dikurangi.

Apa yg akan dan telah dilakukan oleh pemerintah kita untuk meredam

potensi krisis saat ini?

SRS, PhD

http://unpublishedd ream.blogspot. com/

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "Landlord The" <landlord51@ ...>

wrote:

> Mbah, sekedar info untuk kondisi di Indonesia:

> 1. Kemarin siang saya lunch dengan kawan yang bergerak di bidang

> construction related material. Perusahaannya adalah salah satu

terbesar di

> Indonesia. Dia mengatakan bahwa tahun depan kelihatannya

perekonomian kita

> akan sangat suram. Proyek-proyek baru akan praktis non-eksisten, kecuali

> proyek2 yg beresiko tinggi.

> 2. Saya sendiri bergerak di bidang consumer goods. Pasar Indonesia

sendiri

> utk saat ini belum banyak berubah. Masih ok. Namun, utk pasar ekspor

memang

> sudah mulai masuk fase dimana buyer2 sudah re-evaluate order2 ke

depannya.

> Cancellations of orders sih tidak ada (thank God!). Namun, memang kita

> sendiri sudah mengantisipasi bahwa pelemahan perekonomian tidak dapat

> dihindarkan.

> NAMUN, the silver line in the horizon adalah: Almost ALL governments di

> dunia saat ini sangat TANGGAP dengan krisis yg luar biasa kali

> ini.UNPRECEDENTED CONCERTED EFFORTS!

> With these efforts, MUDAH2AN, things will not go as bad as predicted.

> LL.

<obrolan-bandar% 40yahoogroups. com>,

<obrolan-bandar% 40yahoogroups. com>,

Kirim email ke