Sebetulnya maksudnya sama, Mbah. Subsidi BBM turun ini maksudnya bisa dikurangi
di APBN sehingga bisa dipakai/dialihkan untuk pengeluaran lain.

RW

  ----- Original Message -----
  From: jsx_consultant
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Friday, October 24, 2008 4:06 PM
  Subject: [?? Probable Spam] [obrolan-bandar] Re: IHSG technical - EKONOMI
Indonesia dimasa depan

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Ricky Wakiman"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Yang saya worry justeru soal devisa itu. Berapa banyak yang sudah
  digelontorin untuk menahan rupiah agar turunnya smooth kayak sekarang
  ini. Bahkan Euro turunnya lebih sadis. Gak tahu juga seberapa
  kuat "senjata rahasia" pemerintah (subsidi BBM yang turun karena
  harga oil turun padahal BBM gak turun) bisa mensupport devisa.

  ---

  Kalo harga BBM diturunin, dana SUBSIDI BBM akan berkurang bukan
  sebaliknya. Maksudnya kalo BBM engga turun, maka akan ada
  dana ratusan triliun UTUH untuk PAKET PENYELAMATAN KRISIS dan
  untuk STIMULUS pertumbuhan ekonomi...

  ----

  Yang jelas, pengalaman bulan Juli lalu, dengan turunnya harga
  komoditi (terutama CPO), neraca perdagangan bisa defisit lagi.

  Makanya kerjasama Swap Devisa dengan RRC sangat PENTING...

  > RW

  EKONOMI Indonesia dimasa depan

> [...]
  > Indonesia disaat krisis.
  > - Harga komoditi HANCUR, tapi sehancur hancur komoditi, Equity
  > nya masih akan PLUS, berbeda dengan thn 1998 ketika UTANG USD
  > membengkak 4x.
  > - Emiten property, mereka beli tanah murah, jadi kalo turun,
  > efeknya biasa. Dulu thn 1998, Equity emiten property MINUS
  > sebarek abrek.
  >
  > Yang penting, kita contact RRC untuk bantuan Swap Devisa jika
  > spekulan menyerang sistem moneter. Sistem Finansiil Indonesia
  > aman meskpipun IHSG ampe 800. Yg penting DEVISA harus cukup.

  Jadi
  > U shape
  > 2004 an

Kirim email ke