sorry baru balas skr Mbah. telat lmyn lama ya :P

dr pengamatan saya sejauh ini, forward PE ini berubah2, sesuai
perkiraan analis tentang berapa besar EPS si emiten. jadi ketika ada
perubahan fundamental pd harga jual komoditinya, maka EPS estimate
akan diturunkan.

ttg PTBA, sbnrnya kalau lihat di RTI, forward PE-nya itu cuma simple
extrapolation aja koq Mbah. Misal, result 3Q net profit 3 triliun,
maka dia akan pakai rumus FY EPS = 4/3 * 3Q result = 4 triliun.
sbnrnya metode simple extrapolation gini pun 'kan tdk tepat, Mbah.
utk PTBA meraih profit yg sama besarnya dg quarter2 sblmnya, krg
realistis, kecuali harga sdh di-settled dg kontrak.

lalu mengenai PER yg di main column, itu utk tahun sebelumnya (FY
2007). kl pakai hasil FY 2007 pun, PTBA tentunya akan memiliki PER
tinggi jg.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "pemainedan" <pemainedan@>

> kynya

> - Kalo mau fair, Forward PE BTU seharusnya dibandingkan ama
>   forward PE PTBA...
>
> - Kalo forward PE BTU turun drastis, artinya analis tsb
memprediksikan
>   harga batu bara tahun depan naik lebih tinggi lagi. Apakah
>   Itu masuk akal ?

> CHK,

Kirim email ke