Saya termasuk pendukung BUY BACK pada saat itu. Program BB seperti ini
pernah dilakukan saat DOW Crash thn 87..., Otoritas disana memberikan
kemudahan-kemudahan bagi emiten untuk melakukan Buy Back, dan itu berhasil.

Akan tetapi Ternyata yg terjadi disini lain.., kalau kita liat data
transaksi pake 'mikroskop' terlihat jelas KELAKUAN mereka kayak apa. Program
BB tujuan AWALNYA kan untuk 'mengajak' orang supaya berani beli.., yg ada
ini malah sebaliknya, nakut-nakutin supaya orang pada jualan...., issue yg
dipakai; REGIONAL, DOW, etc.

Coba kita lihat deh, IHSG sejak ada program BUY BACK..., apakah kondisinya
membaik?? Yg ada makin parah.... well kalau begini ceritanya, saya pikir
akan lebih baik kalau tidak usah ada buyback-buyback'an lah..., buat BEI, BB
lebih banyak nyusahinnya dari pada manfaatnya..., Kemarin beberapa saham
BUMN naik tajam, karena Buy Back kah?? NO WAY Man!!.., they practically do
nothing, check your data.

logika DAGANG; kalau bisa BB diharga murah kenapa mesti beli mahal??..,
right, ngga salah itu. That's why our BLUE CHIP BUMN di drive dulu kebawah
rame-rame.., ngegoreng saham kan ngga harus bikin harga saham naik.., bikin
consortium kan ngga hanya buat narik harga keatas, bisa juga untuk
ngejorokin kebawah rame-rame supaya bisa dapet harga serendah mungkin.

OOhhh..., poor IHSG.

Regards,
JsxTrader