Index terjun bebas beberapa minggu lalu, padahal tidak ada perubahan
fundamental yang sangat menyolok di perekonomian Indonesia.
Beberapa hari ini, index lompat kodok, padahal menurut saya juga tidak
ada progress fundamental yang sangat menyolok.
Saya pikir, market di BEI sudah lumayan tipis untuk di-ayun2 ke atas atau ke
bawah dalam amplitudo yang lebar2.
Pesan Pak Oentong yang harus selalu diingat bukan sekedar "Index bakalan ke
9XX atau berapapun", tapi menurut saya adalah bahwa "Everything is under
Bozz' control".

Kalo itu benar, maka index lompat2 itu pun bisa dianggap masih dalam kendali
mereka.
Artinya, kalo rencana 9XX masih akan dijalankan, market dibuat naik ini
harusnya "on-purpose" dong ya.
Saya sich sangat yakin, dengan market setipis ini, dan dengan daya beli
asing yang jauh berkurang karena dampak problem finansial di US, den BEI mau
di-ayun2 ke mana aja sangat mungkin.

Untuk yang dalam beberapa hari ini sangat optimis, just to remind you untuk
berhati2, jangan terlalu aggresif bullish.

Kenapa:
1. BUMI masih dikandangin, dan menurut saya alasan BF nunda2 public expose
sangat mungkin karena mereka lagi nunggu2 market mendung, biar kalo dibuka,
langsung berhari2 ke laut, supaya bisa buy-back lagi dari pasar dengan harga
lebih murah, hitung2 kayak Pak JT nge-short barang sendiri (mudah2-an teori
saya salah, tapi feeling saya bilang gitu, kayak contohnya di 3 saham clan
mereka yang lebih dulu lepas suspensi).

2. Obama baru jadi Presiden US versi Pooling. Walaupun kecil kemungkinan
McCain menang, tapi ada "Bradley Effect" yang harus diperhitungkan bisa
menjadikan McCain sebagai pemenang (see
http://en.wikipedia.org/wiki/Bradley_effect).

Pertanyaan saya, sudah siapkah kita kalo kedua faktor tsb diatas kejadiannya
bebarengan di luar harapan orang banyak?

Just my 2 cents.

Regards,
Bandar Bola

NB.
Saya bukan bear warrior, atau bull warrior yang sibuk ngurusin angka index.
Saya cuma beli perusahaan2 bagus di harga yang reasonabe, nggak peduli index
mau ke langit atau ke laut. Jadi kalo Bozz-nya Pak Oentong mau bawa den BEI
jalan2 ke 9XX, saya mah kamsia2 aja...

2008/11/3 White Beauty [EMAIL PROTECTED]

>      Wewww kapan dong 9xx-nya?
> Nanti kasihan murud murid pak Oen nunggu IHSG sampai "9XXX" dulu ...  baru
> 9xx ?

Kirim email ke