--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Rei <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Banyak org bilang sektor riil akan kena thn depan Mbah, krn pasar
modal
> biasanya mendahului sektor riil...kita sdh babak belur Sept-Oct,
basically
> sepanjang thn 2008 deh...tinggal sektor riil yg blm 100% terimbas, yah
> semoga tidak deh! Saya juga tidak tahu akan gimana...ini cuma
berdasarkan
> pembicaran dgn beberapa org. pelaku bisnis, dll.

Kalo untuk harga saham yang penting ialah LEVEL BESARNYA imbas,
Tambah besar imbasnya, tambah besar turunnya...

Nah yg bisa memprediksi berapa SEBENARNYA imbas tsb terhadap
growth suatu sector atau perusahaan, dialah yang akan mendapat
gain dipasar modal.

Misal Industri cpo diprediksi oleh analis akan turun 60% di
tahun 2009 karena harga cpo turun. Tapi anda yakin penurunan
profit emiten cpo cuman 30%. Maka jika anda beli saham cpo
sekarang dan ternyata pada lap keuangan 2009 terbukti anda
yang benar maka anda AKAN UNTUNG.

Ini murni FUNDAMENTAL !!! dan tergantung kemampuan seseorang
melihat kedepan. Memang ini engga gampang, analis Goldman Sach
aja yg punya spesialisasi di mining memprediksi minyak diharga
147 ternyata, analisanya DODOL...

Kirim email ke