Assalamulaikum WW.

Daripada jadi kepikiran tekateki saya, lebih baik saya berika saja
jawabannya.

Seorang sopir yang dapat membawa 6 mobil sekalian berpacu di jalan toll,
adalah sopir car carrier alias truk pembawa mobil. Diatas truk tersebut ada
5 mobil dan bila ditambah satu truk pengangkutnya, maka ada 6 mobil yang
disopiri seorang sopir.

Tapi ada pertanyaan saya yang belum terjawab sampai saat ini, saya masih
menunggu karena saya tetap bingung jadinya. Karena tidak masuk dalam logika
matematis saya berpikir. Pertanyaan tentang makmum yang berbeda kiblat
dengan imamnya. Makmum berkiblat ke ka'bah, tapi sang imam berkiblat ke
Moskwa atau Teheran. Karena banyak di Jakarta dimana sang imam merubah arah
kiblat saat bersembahyang 5 s/d 15 derajat kekanan.

Saya tunggu. Sebelum saya berttanya yang lain lagi.

Wassalamulaikum WW