Sedidikit demi sedikit dan perlahan lahan saya mencuba memahami posting yang
umumnya berbahasa Minang. Ma'afkan saya sekiranya salah pengertian dalam
memahami posting posting ini.

Dalam memilih cogankata/slogan perwirasataan ke Sumatra Barat, baik sekali
cogankata yang dipilih itu rengkas, padat dan tepat mengambarkan daerah Minang.
Yang paling utama ialah risalah cogankata yang dipilih, kalau boleh, dapat
menangkap daya gambaran pertama/ first impression bakal pengunjung atau
parawisata. Dan elok sekali berbeza dengan gambaran pertama/first impressionn
sehubungan dengan wirawisata Bali. Perbedaan/contrast yang baik perlu sekali
dalam pemasaran dan penjualan bahan.

Dunia di Rantau sekeliling kita, apatah lagi dunia antarabangsa belum mengenal
dengan baik tentang keindahan/natural beauty, keaslian/natural environmental
originality dan keramahtamahan/hospitality suasana Sumatra. Tak kenal maka tak
cinta. Maka tugas kita memperkenal Sumatra sebaik mungkin dan setepat mungkin.
Pengenalan ini menumpu kepada bahan yang kita hendak jual dan pasarkan. Dalam
istilah pemasaran/ marketing berkunjung ke Sumatra ialah bahan pasaran utama
kita/our primary marketing product. Pengenalan yang tepat dan tidak mengada
ngada yang akan sudah pasti  menimbulkan dan menambat  perasaan ingin
tahu/curiousity dan ingin faham/inquisitive kepada bakal pengunjung ke Sumatra.

Kurnia Chalik <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Tolong dibaca aturan pada footer
dibawah

Ass Wr Wb Dunsanak Ambo kasadonyo...

Pertamo-tamo ma'afkan ambo,kalau banyak bana kicek ambo sapagi ko...

Niek ambo, kenapa Ambo ingin memakai Slogan...Visit beautiful Minangkabau
2008,the land of winning bull....jujur ambo sampaikan disiko karano ambo
ingin etnis minang ini akan menang juolah hendaknyo dalam percaturan dan
persaingan bebas dunia kiniko sebagaimana kabau awak dulu nan ketek...bisa
mengalahkan kabau Jawa nan sagadang rumah...(Menurut carito urang2 tuo awak
saisuak).

Nah kiniko kita juga akan memasuki persaingan bebas di era
Globalisasi...untuk itulah ambo ingin etnis Minang ko bisa unggul
kembali,sekalipun kito ketek tapi cadiak,lincah,pandai mangicek,pandai
mamasak nasi kapau..,pandai mamasak Bubua kampiun Sarabi...,dan
alhamdulillah alah terbukti masakan awak disenangi oleh hampir seluruh Etnis
di Indonesia ko,kasadonyo suko masakan Minang/Padang...bahkan PM
Nigeria...sudah berpesan kepada Mentri ESDM RI Bpk.Purnomo Yusgiantoro
untuak mambuek lapau nasi di Nigeria West-Africa sana.
Kan alah terbukti tu...urang Minang ko punyo potensi Gadang sabananyo untuk
memenangkan persaingan bebas di era globalisasi ko bukan hanya tingkat
Nasional tetapi juga di tingkat Internasional.

Dan ciek lai nan Harus diingek2 bana oleh seluruh etnis minang di Bumi ko
...Bahwa Negara Indonesia ko di didirikan dan merupakan hasil perjuangan dan
kecerdikan Urang2 Minang : Mr.Muhammad Hatta,H.Agus Salim,Sutan
Syahrir,M.Yamin,Tan Malaka,Syafruddin Prawira Negara (PDRI 1949), yang kini
telah diakui oleh SBY dengan pencanangan hari Bela negara dimana Dedengkot
MPKAS Pak Chaidir dan Pak Saaf ikut merayakannya di Bukittinggi sana 2 hari
yang lalu.

Makonyo Ambo baliakan baliak "Kesuksesan dan jiwa patriotik dari nenek
moyang kita dahulu yang begitu cerdik walaupun dengan Kabau ketek tapi bisa
mengalahkan kabau Jawa nan sagadang rumah tu.Nah semangat/ruh/kecerdikan iko
sabananyo nan ingin ambo bangkitkan kembali dalam Slogan "THE LAND OF
WINNING BULL" dan ambo sangat yakin etnis minang nan ado kiniko pun akan
sangat potensial unggul dalam persaingan global di Era pasar bebas sekarang
ini...Amin ya Allah.....Maso kabau awak nan indak baraka se bisa
manang....maso Awak2 Manusia... urang2 Minang yang telah dibekali Allah
dengan Akal dan Fikiran dan InsyaAllah keimanan yang kuat kepada Allah
SWT,ditambah pulo dengan makanan lamak2 dan bergizi ko tidak akan bisa pulo
manang dalam persaingan global dunia

Akhirnya kepada Allah Juallah kita akan memintakan petunjuk,hidayah dan
Karunianya,semoga nawaitu kita semua di palanta Rantau net ini untuk
memajukan kampuang Halaman tercinta Ranah Minang sebagai wujud "Hubbul
watani minal iman",akan dicatat Allah sebagai tabungan amal soleh kita semua
di Akhirat kelak,amin yarrabal'alamin ya Allah.

Wassalam,
Kurnia Chalik
Ketua II MPKAS (Masyarakat Peduli kereta Api Sumatera Barat)