iko kan suatu yangsejak kini alah mulai diinvetarisir
Ch N Latief

----- Original Message ----
From: proto_melayu <[EMAIL PROTECTED]>
To: palanta@minang.rantaunet.org
Sent: Sunday, February 4, 2007 7:27:27 PM
Subject: Re: [EMAIL PROTECTED] Update web rantaunet.org - Obyek di Mahat

Kabarnya Menhir di mahat adalah tertua di Sumatera khususnya..kata
Ayah saya yang Bapaknya Asli Mahat, beberapa tahun lalu sudah ada
ilmuwan dari Belanda yang mengadakan penelitian disana. Dan sempat
menggali beberpaa menhir dan membawa (mumi?) kalo gak salah 2 buah ke
negerinya disana untuk diteliti ! saya kira kita sudah kecolongan
sangat besar. potensi sejarah yang begitu luar biasa ternyata lebih
dilirik oleh wong londo. benar kata Da Nof kadang kita karena sudah
terbiasa menganggap sesuatu yang luar biasa macam ini sepertri tidak
ada apa apanya...

salam

Benni

-- In [EMAIL PROTECTED], Yulnofrins Napilus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ephi,
>
>   Utk Lima Puluh Kota, tolong ditambahkan satu lagi obyek wisata
yang DAHSYAT tuh: Menhir di Mahat.

>   Brsn di WS.com dan juga email ke japri saya dari orang yg
Non-Minang menanyakan: "Itu kan obyek sejarah yang luar biasa dan
sangat penting. Kenapa kok didiemin gitu aja ya? Kalau ilalang yang
sudah tinggi tsb diganti dengan rumput biasa, bukan main tuh indahnya.
Mana alamnya juga bagus lagi disana...".

>   Skl lg, selama hampir 2 thn ini ambo sibuk mangodak-ngodak pulang
baliak ka Sumbar, BARU 2 orang yang mengingatkan ttg situs di Mahat
ini sebelumnya, yaitu Ibu Meutia Hatta dan salah satu dewa fotografi
Indonesia yaitu Arbain Rambey...

>   Ambo pribadi pun baru sadar setelah mancaliek hasil liputan
kawan-kawan fotografer nan ambo minta survey kesitu. Ambo pribadi pun
sblmnya tidak tertarik berkunjung kesitus tsb sblmnya. Krn memang kok
kurang terdengar sensasinya. Pd hal waktu hunting foto ke Lembah
Harau, hampir seharian ambo didaerah tsb. Tapi itulah kelemahan awak
nan lamo dikampuang, tamasuak ambo pribadi, INDAK TAHU LAI MANO NAN
RANCAK dek karano kito alah "maraso tabiaso" jo lingkuangan kito itu
sehari-hari...

>   Insya allah, hari partamo seri Hunting Besar Komunitas Fotografi
FN 4-8 April nanti, rombongan akan ambo bao kesitu. Sekaligus kito
akan menginap dirumah penduduk disitu 1 malam. Arbain Rambey pendaftar
nomor satu seri hunting ini dan owner situs FN Kristupa Saragih sudah
pada setuju. Kalau indak awak nan manyorak kan ka dunia, sia pulo lai...