Title: RE: <TERSENYUM> Saya Pernah Menikmati Hasil Orde Baru

Good comment!

    ----------
    From:   Andrew G Pattiwael[SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
    Sent:   31 Desember 1998 23:48
    Subject:        <TERSENYUM> Saya Pernah Menikmati Hasil Orde Baru

    Koreksi diri dulu ah.....

    Saya hidup dari uang Freeport yang katanya (ngga tau siapa) juga masih
    berbau KKN dengan Keluarga Suharto

    Saya pernah sekolah di sekolah negeri yang jelas-jelas saya tahu adalah
    hasil KKN, tempat KKN, bahkan guru-gurunya juga KKN.

    Naik Garuda juga hasil KKN tuh....

    atau uang bensin? yang katanya subsidi pemerintah, yang di sedot dari
    ladang-ladang minyak KKN Pertamina dan Bimantara, di angkut Tanker
    minyaknya Tommy

    Atau Permias@ yang mungkin juga ada KKN-nya????

    Mau cina kek, pribumi kek, Islam kek, Kristen kek, Hindu, Buddha
    semua terlibat KKN.....Sadar atau tidak sadar

    Cut the crap that the Chinese are the most corrupt or Suharto's Inc, the
    father of the corrupt.......kita juga adalah the sons and daughters of the
    corrupt...

    akui deh...pasti ada dari orang tua kita yang pernah berhubungan dengan
    Soeharto atau konglomerat-konglomerat "koruptor" dari keturunan cina.

    bahkan Gus Dur pun pernah bekerja sama (I did not said KKN) dengan
    konglomerat "bekas teman soeharto" dan cina , dengan Nusumma nya kan...

    yang sekarang kita harus pebuat adalah "Menyadari" bahwa sekarang bukan
    jamannya lagi KONG KALI KONG, korupsi, nepotisme di perusahaan bokap atau
    departement bokap...

    Bagi pelajar dan mahasiswa yang sekarang belajar di amrik dan berencana balik
    ke Indo, inilah pelajaran yang harus kita ambil,
    mungkin ada baiknya tidak bekerja di perusahaan bokap atau balik kerja
    dibawah bokap. Be your self, kalau perlu kerja di pemerintah, volunteer
    jadi guru di daerah tertinggal seperti di Irian, jadi dokter di kalimantan,
    Jangan jadi anak manja yang sehabis lulus dari luar negeri tetap aja
    menyusu sama nyokap, masih dikelonin sama babe....

    Ini kan yang sering menjadi tipikal anak-anak lulusan Amerika, pas lulus,
    pulang, kerja juga masih ama bokap....Malu-maluiin....
    Tunjukin sama Habibie dan bangsa, kalau lulusan amerika itu bisa dibanggakan

    mending gua balik sekolah di Universitas Timika, kalau gua juga bakalan
    end-up kerja di Tembagapura, kerja dibawah bokap.....

    peace to all

    Andrew Pattiwael
    The Military College of Vermont
    Norwich University Corps of Cadets