Bung Pohan,

1. Koalisi tetap diperlukan, karena PDI-P belum tentu
   akan menang sampai 60%. Yang penting suara
   Mayoritas harus dapat diraih oleh ke-3 Partai Koalisi.

2. Saya rasa pengelompokan Partai tidak perlu, Partai kecil
   dengan sendirinya akan rontok. Kemungkinan jumlah Partai
   paling banyak akan berkisar antara 10 - 15 Partai.

3. PK dan PPP untuk sementara sudah lumayan mengumpulkan suara.
   ( PK = 31.117 ; PPP = 177.906 )
   Kalau mengenai Partai lainnya saya kurang mengetahui kenapa
   tidak bertaji, tetapi menurut saya basis daripada masanya
   tidaklah sekuat PDI-P, PKB maupun PAN.

Sekian saja komentar dari saya yang notabene orang biasa.
Semoga Indonesia Baru akan segera terbentuk, dan dapat
terlaksana sebelum bulan November ini.

Salam,
bRidWaN

Kirim email ke