;-)

Kemarin saya lihat acara dangdut (dll, di hari TNI),
di situ ada pidato/ceramah Wiranto (the general).
Sedikit komentar ttg. Bahasa Indonesianya: berkali-kali
ybs. menggunakan terminologi 'adalah merupakan...'.
Di akhir acara, ada lagi tulisan: 'Dirgahayu HUT TNI'. ;-)
Pakar bahasa mungkin ingin membahasnya, anybody?

Wah, kalo memahami Bahasa Indoensia saja, yg notabene
sudah jadi mainan sejak jaman dulu kala, masih perlu
dibina oleh Depdikbud (cq. lembaga apa tuh namanya?),
gimana lagi memahami hal-hal yg baru (not to mention:
hal-hal yg misterius, seperti berbagai kasus itu).
Eh, mudah-mudahan malah beres (nantinya, kalo sudah
dipanglimai oleh presiden pilihan rakyat).

Sekedar komentar ringan
(yg insya Allah bersifat membangun),
Yw.

Nb. Pidato/Ceramah yg saya maksud, jelas sekali bukan
spontanitas, karena pake ada subtitle-nya segala.

Kirim email ke