>Memang benar perlakuan tersebut adalah manusiawi, bisa terjdi dimana saja,
>kapan saja, dan oleh siapa saja, kayak coca cola. Tapi mbok yao....namanya
>sesama saudara setanah air yang sama sama jauh dirantau jangan dijadiin
>korban. korbannya orang lain kek.
>
wake up and smell the coffee deh.....
biar tinggal diluar negri kek...jauh dr sanak saudara kek..ortu kek...kalo
emang hatinya busuk/jahat....mau saudara or org lain...yach ngga pengaruh
lha....itu mah sifat jelek manusia...bukannya suatu bangsa aja...
>Tapi memang problemnya kalau sebangsa dirantau biasanya sama sama merasa
>senasib, dan percaya, jadinya gampang dibodohi.Kalau mengkhianatinya
>masalah
>duit sih, masih nggak seberapa, krna masih bisa dicari.
>
>ada juga tuh kalau di Kanada malah lebih serem,namanya Eva Tomaszek (gue
>dosa
>nggak ya cantumin nama??????he..he...)anaknya orang kaya, sudah kawin sama
>bule Kanada.Dia itu tega teganya mengkhianati temennya sendiri, yang
>notabene
>dianggap saudara( saudara setanah air).Eva tidur sama suami temennya
>tersebut,
>kacau nggak.
>
>Dan yang lebih gawat, si Eva ini nglaporin kepolisi kalau si temenya
>tersebut
>melakukan harasment, dan diancam deportasi jika datang ke tempat Eva
>lagi.padahal sitemennya tersebut cuma mau konfirmasi bener nggak dia tidur
>sama suaminya. Datangnyapun baik baik, memberi informasi ke suami Eva bahwa
>si
>Eva tersebut main serong sama suaminya. Temen gue ini orangnya sabar,
>disakitin kayak gitu juga tetep ngomong serta nanyanya dengan lemah lembut,
>nggak ngamuk ngamuk kayak banteng ketaton.
>
baca paragraph ini gue rada 'bingung' banyak hal yg ganjil....
dulu gue pernah belajar basic hukum ttg canadian law..well..kalo emang
niatan temennya yuni dtg utk 'baik2' alias misi perdamaian... ngga mungkin
si eva itu bakalan telfon polisi dan polisi menjatuhkan peraturan spt
diatas....krn....polisi or hukum di Canada ngga akan spt itu... utk hal
'sepele' maksudnya polisi ngga akan bertindak yg rada keras spt itu... spt
yg waktu itu pernah juga terjadi dgn salah satu org indo di toronto vs.
'penggede'....(gue baca dikoran)
sorry deh....tapi gue kurang percaya paragraph ini.....bukan artiannya gue
ngebela eva....tapi beberapa hal ganjil banyak di paragraph ini.
>Tapi namanya si Eva ini memang biangnya, meskipun tokh bukti konkrit, dan
>suami si temen ini mengakui, si gila Eva ini tetap ngingkarin katanya suami
>temennya tersebut gila. dunia..dunia........
>
>Saya sendiri dimintai pendapat gimana cara penyelesaiannya, tidak bisa apa
>apa, kecuali menasehatkan bersabar. Inginnya sih bantuin ngusut si Eva ini
>sampai ke pengadilan, sayangnya saya sekarang ini ada di US, dan tidak tahu
>banyak hukum Kanada.
>
>Contoh contoh seperti inilah yang seharusnya nggak terjadi dikalangan
>sebangsa
>setanah air yang sama sama berada di tempat asing. Ini yang menybabkn
>bangsa
>Indonesia nggak pernah mempunyai akar yang kuat dinegara lain, rasa saling
>memiliki dan persaudaraannya tidak ada.
>
>Oh ya masalah kasus di atas saya sengaja mencantumkan nama yang
>bersangkutan
>saya tulis langsung, karena memang bukti sudah sangat kuat menunjuk
>kelakuan
>Eva. Sebagai orang hukum saya tidak akan berani gegabah menulis nama tanpa
>bukti atau saksi kuat. Selain itu saya berharap, orang yang kenal Eva, atau
>adiknya, yang kata Eva sekolah di US, kalau dia baca posting ini, tahu
>lakuan
>kakaknya.
>
>Saya sendiri sedang membantu temen(si korban) untuk memberi pelajaran si
>Eva
>ini, baik melalui hukum maupun sanksi sosial.Kaishan dia dalam posisi
>sulit,
>karena sudah diperingati oleh pihak kepolisian untuk tidak mengusut lebih
>lanjut, karena jika temen gue tsb datang ke tempat Eva, dia bakalan di
>ciduk.
>Dan polisinya bilang tidak ada hukum yang bisa menjebloskan Eva ke penjara.
>Nah..lo.
>
hahaha......mana ada sih org yg nyeleweng trs masuk penjara....kalo tuh
hukum ada.....wusyet deh.....penjara tuh bakalan penuh sama yg para tukang
selingkuh ketibang para penjahat2nya......
btw,
kok menurut gue......ngga fair bgt yach dicerita ini yuni cuman cantumin
nama si eva itu aja...sementara 'korban'nya si eva ngga dicantumin namanya
(teman anda itu).....katanya anda org hukum .... kan nama pelaku dan korban
slalu dicantum....ngga hanya pelakunya saja...unfair donk?
****lho kok milis permias topiknya jadi kaya konsultasi soal kehidupan gini
yach....gimana tuh okki?!..***
mirza
______________________________________________________
Get Your Private, Free Email at http://www.hotmail.com