Ini berita yang saya peroleh, sebagai informasi.

Salam,
bRidWaN

Berpusat di Selat Sunda
Kekuatan Gempa 6,0 Skala Richter

detikcom - Jakarta, Gempa yang mengguncang Jakarta ternyata berkekuatan
6,0 Skala Richter. Pusat gempa berada tepat di Pulau Panaitan, Selat Sunda,
kawasan Ujung Kulon, Jawa Barat.

‘’Gempa berkekuatan 6,0 Skala Richter ini, terjadi tepat pada 7,21 Lintang
Selatan dan 105,69 Bujur Timur dengan kedalaman normal,’’ jelas Suharjono,
Kordinator Pusat Gempa Nasional yang dihubungi Detikcom malam ini.

‘’Gempa tersebut terjadi tepat pada pukul 21.14.59,47 Waktu Indonesia Bagian
Barat,’’ terangnya.

Suharjono juga mengatakan belum diketahui apakah akan terjadi gempa susulan.
‘’Kita tidak bisa meramalkan, tapi kita akan terus pantau perkembangannya,’’
tukas dia.

Suharjono juga mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya gempa. Apakah
terjadi akibat gerakan di bawah daratan atau berasal dari gerakan di bawah
laut.

‘’Kita juga belum dapat laporan apakah gempa juga terjadi di daerah-daerah
lain seperti Bali, Bandung ataupun Surabaya,’’ terang dia ketika
dikonfirmasikan bahwa daerah tersebut juga merasakan gempa.

--------
At 04:22 PM 12/21/99 +0100, M.Syarif.S.MARKABAN (Danu) wrote:

>Kapan terjadinya?
>Ada enggak dari rekan2x yg kebetulan tinggal di Jakarta Selatan
>yg mengetahui seberapa kira2x besar gempanya?
>Konformasi saya tunggu.
>

>Danu

Kirim email ke