In a message dated 6/21/00 5:28:10 PM Eastern Daylight Time,
[EMAIL PROTECTED] writes:

> Oh ya, kalau boleh tahu, dalam bidang apa nih seminarnya?


Dalam bidang ekonomi dong khususnya bicara soal investasi
di bursa saham dan juga tampaknya akan sedikit nyinggung2
rupiah dan iklim investasi/ekonomi di Indonesia.
Jelas, bukan dalam bidang politik yg memang bukan dalam
kapasitas saya.....:)

Padahal, untuk informasi anda saja, saya sudah berhenti
membuat analisa rupiah dan saham sejak awal Mei setelah
saya sampai pada kesimpulan tidak lagi bisa membuat
analisa mengingat seringnya perubahan politik yg terjadi
di tanah air yg sangat sulit diprediksi. Saya katakan,
ketimbang nantinya banyak analisa saya yg meleset,
karenanya lebih baik saya undur diri sampai bulan Agustus
mendatang menunggu kepastian perkembangan situasi.
Saya ingatkan waktu itu bahwa investor akan lebih membutuhkan
kepastian ketimbang terus2an diambangin dengan situasi
yg ngga jelas.

Itulah salah satu latar belakang saya menginginkan
Amien Rais di IMPEACH dari posisinya sebagai ketua
MPR mengingat karena ulahnya dan ucapan2nya yg
menurut saya sudah sangat keluar jalur, atau ngutip
istilahnya Wimar Witoelar dikasih motor tapi dipake
kebut2an, mengakibatkan meningkatnya unsur
ketidakpastian dalam berinvestasi di DN. Waktu itu sih
secara implisit saya sarankan kalau saya memiliki posisi
atau portfolio di BEJ, maka akan saya bersihkan.
Hmmm.....tapi tolong jangan saya dituduh yg membuat
indeks BEJ melorot tajam sejak akhir April atau pun
awal bulan Mei ya......:)

Soal diundang jadi pembicara di satu seminar, bagusan
ngga usah dibahas lagi deh. Toh sudah ngga jadi.
Dan lagian saya ngerasa di antara kita disini dengan
kelebihan masing2 sebenarnya juga punya potensi
untuk menjadi pembicara yg baik koq. Misalnya saja
Daeng Ida yg sepengetahuan saya punya latar belakang
pendidikan politik yg bisa dimanfaatkan pengetahuannya
untuk kemajuan perkembangan kehidupan politik
di tanah air. Apa memang benar politik itu adalah bagi2
kekuasaan seperti yg dikatakan oleh Menkeu
yg pernyataannya di support penuh oleh Amien Rais.....:)


jabat erat,
Irwan Ariston Napitupulu

Kirim email ke