In a message dated 6/21/00 5:28:10 PM Eastern Daylight Time, [EMAIL PROTECTED] writes: > Oh ya, kalau boleh tahu, dalam bidang apa nih seminarnya? Dalam bidang ekonomi dong khususnya bicara soal investasi di bursa saham dan juga tampaknya akan sedikit nyinggung2 rupiah dan iklim investasi/ekonomi di Indonesia. Jelas, bukan dalam bidang politik yg memang bukan dalam kapasitas saya.....:) Padahal, untuk informasi anda saja, saya sudah berhenti membuat analisa rupiah dan saham sejak awal Mei setelah saya sampai pada kesimpulan tidak lagi bisa membuat analisa mengingat seringnya perubahan politik yg terjadi di tanah air yg sangat sulit diprediksi. Saya katakan, ketimbang nantinya banyak analisa saya yg meleset, karenanya lebih baik saya undur diri sampai bulan Agustus mendatang menunggu kepastian perkembangan situasi. Saya ingatkan waktu itu bahwa investor akan lebih membutuhkan kepastian ketimbang terus2an diambangin dengan situasi yg ngga jelas. Itulah salah satu latar belakang saya menginginkan Amien Rais di IMPEACH dari posisinya sebagai ketua MPR mengingat karena ulahnya dan ucapan2nya yg menurut saya sudah sangat keluar jalur, atau ngutip istilahnya Wimar Witoelar dikasih motor tapi dipake kebut2an, mengakibatkan meningkatnya unsur ketidakpastian dalam berinvestasi di DN. Waktu itu sih secara implisit saya sarankan kalau saya memiliki posisi atau portfolio di BEJ, maka akan saya bersihkan. Hmmm.....tapi tolong jangan saya dituduh yg membuat indeks BEJ melorot tajam sejak akhir April atau pun awal bulan Mei ya......:) Soal diundang jadi pembicara di satu seminar, bagusan ngga usah dibahas lagi deh. Toh sudah ngga jadi. Dan lagian saya ngerasa di antara kita disini dengan kelebihan masing2 sebenarnya juga punya potensi untuk menjadi pembicara yg baik koq. Misalnya saja Daeng Ida yg sepengetahuan saya punya latar belakang pendidikan politik yg bisa dimanfaatkan pengetahuannya untuk kemajuan perkembangan kehidupan politik di tanah air. Apa memang benar politik itu adalah bagi2 kekuasaan seperti yg dikatakan oleh Menkeu yg pernyataannya di support penuh oleh Amien Rais.....:) jabat erat, Irwan Ariston Napitupulu
