On Thu, Mar 04, 2004 at 06:07:00PM +0700, I Gede Wijaya S wrote:
> yahoogroups melarang saya untuk mengirimkan email sampai di konfirmasi
> kalau mail servernya sudah bener;-) Yah tinggal minta aktivasi saja sih

percuma kalau bermaksud mengantisipasi yahoogroups.com.
kalau terjebak di situ, nanti malah seumur hidup kita
kita baktikan untuk bekerja demi yahoogroups.com :-)

> yah, dinyalakan kalau server mail utama kena lagi HDnya. Nah kalo
> skenerionya tentu saja komputer lain, lalu sebenarnya "database"
> usernya bagaimana yah? Apakah "MX" tersebut secara otomatis akan
> "hold"/menampung tanpa peduli adakah tabel user didalamnya, lalu ketika
> mengecek kalo mail server utama sudah menyala, lalu otomatis di
> redistribusikan?

benar. kurang lebih begitu. sukur-sukur anda bisa mendaftar
valid recipient di MX backup, berikut restriksi yang
sama persis dengan yang di primary MX.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja