On Sun, Apr 24, 2005 at 08:20:45AM +0700, Icuk Hertanto wrote:
> Saya juga punya masalah mirip diatas....saya punya 2 mail
> server....penginnya yang satu buat temporary mail server...
> saya punya riset yaitu...sebelum mail masuk ke mail server mail harus
> masuk terlebih dahulu ke mail gateway(temporary)...kemudian mail yang ada
> di gateway(temporary)....saya olah apakah ada spam ato tidak...dengan
> metode tertentu(bukan pake spam assasin)...mail yang tidak mengandung spam
> dikirim ke mail server....

kalau ini agak berbeda. pada dasarnya postfix sudah menyediakan
fasilitas (infrastruktur) untuk melakukan yang anda inginkan
di satu instalasi. baik yang 'realtime' (on smtp session,
before-queue-scanning) atau after-queue. cara kedua lebih
robust dan lebih efisien, hanya saja tidak mampu menolak
mail on smtp session (harus dibounce atau dibuang).

Salam,

P.Y. Adi Prasaja