On Tue, Oct 04, 2005 at 08:16:22AM +0700, Nyoman wrote:
> Last Bounced Message
> MX Host not found for it.ricobana.co.id
>
> Kalau untuk error yg pertama saya memang sengaja menerapkan header_cheks.
> Nah adakah caranya agar header_checks tetap berfungsi dan tidak menyebabkan
> bouncing...?

wah .. ini pertanyaan sulit :-) kalau header_checks match, dan
diperintahkan reject, ya otomatis direject, kalau dikasih warn,
cuman muncul di log, tapi buat apa? biasanya warn cuman buat
testing. kalau direject berarti berfungsi kan he..he..

> Pesan error yg kedua (pesan error yg paling sering muncul ketika email
> bouncing), gimana solusinya..?

entah resolver yahoo tidak bisa resolve domain anda, entah dns server
anda ada gangguan, entah link antara yahoo dan dns server anda ada
gangguan (pakai adsl? kalau iya saran saya letakkan nameserver dan
mungkin juga mailserver anda di luar.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja