On Wed, Apr 12, 2006 at 05:53:17PM +0700, Nyoman wrote:
> Dear all,
> Saya mau coba buat smtp auth untuk user yang ada di db mysql.
> Ada yang bisa bantu tutorial / link untuk lengkap untuk step by stepnya...?
> Pakainya sasl bawaan FC4, mysqlnya juga bawaan FC4. yang kompile ulang hanya
> postfix dan courier-imapnya aja.

Saya dulu pernah baca2 tutorialnya di sini:
  http://high5.net/

Link lengkapnya lupa, judulnya:
  "Virtual Domains and Users w/ Postfix / Courier-IMAP / MySQL / Quota"

Jadi smtp authnya nanti bisa berdasarkan account user masing2, saya sendiri
belum mencoba, hanya sebatas satu account untuk smtp auth, soalnya yang
pakai email di sini cuma segelintir orang saja :-)

Dulu pernah email2an dg Mas Dadang Haryadi, dia berhasil buat smtp auth
dg account user. Sayangnya data password user di mysql tdk bisa diencrypt
alias harus "cleartext", kemudian dia kasih link ini:
  http://www.viperstrike.com/~lopaka/sysadmin/cyrus-sasl-mysql-encrypt/
Agar data password account user di mysql di-encrypt.

Salam,

~yudi

PS: Halo Mas Dadang, masih terus monitor milis ini kan?