On Tue, Jul 03, 2007 at 12:08:50PM +0700, adi wrote:

> $ postconf -e "mydestinations = localhost, abc.com, xyz.com"
> $ postfix reload

Jadi ingat di tempat saya kerja, saya sudah sejak lama pakai cara spt
Pak Adi di atas. Masalahnya kadang2 saya cuma mengerti pemakaian praktis
postfix sedangkan filosofi-nya kurang. Atau belum bisa memahami
postfix secara komprehensif dan terintegrasi, ceile kayak
penataran P-4 saja :-)

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,