From: adi <a...@postpi.com>
Sender: postfix-users-boun...@postfix.or.id
Date: Thu, 28 Oct 2010 21:08:44
To: <postfix-users@postfix.or.id>
Subject: Re: [postfix-users] Email selalu masuk spam

On Thu, Oct 28, 2010 at 01:57:03PM +0000, anonymous wrote:
>Ane juga bingung nih dengan system yang dipake yahoo, masa email
>dari yahoo sendiri masuknya ke folder spam yahoonya, padahal
>dari smtpnya dia sendiri, Padahal itu account normal normal aja,
>ga ada settiingan settingan di account yahoonya. Ane coba kirim
>yahoo to yahoo, terus kadang masuk ke inbox kadang masuknya ke
>folder spam dgn account yg sama. Ngebingungin nih system yg
>dipake yahoo. Coba deh kalian perhatiin millist ini masuk ke
>yahoo itu masuknya folder mana???

walaupun tidak ada hubungannya sama folder spam yahoo, tapi
beberapa hari lalu saya sempat dikerjain sama support yahoo.

untuk mail berukuran kecil tidak masalah. hanya saja kalau mail
berukuran besar (> 3MB) setelah perintah DATA, <CRLF>.<CRLF> smtp
server yahoo langsung memutuskan koneksi.

waktu saya laporkan problem ini di yahoo, diminta detailed
report. ok saya kirim log. terus diminta telnet. saya kasih
output telnet, karena besar saya potong. begitu saya potong saya
diminta output telnet lagi :-) terus saya kirim output telnet
yang besar itu, direjek karena kebesaran.

saya coba sampai 3x. macet.

terakhir saya bilang file kepanjangan direjek, terus saya potong
saya kirim lagi, dibilang minta output telnet. tak bilang itu
sudah tak kirim. dia minta output telnet lagi. saya reply saya
jelaskan masalahnay di mana, tetep saja minta error code (padahal
udah tahu mestinya di fase itu tidak mungkin ada error code), dan
berkali-kali saya jelaskan output telnet sudah saya kirim, tetep
saja minta telnet output :D

mungkin, kalau bisa, koresponden disarankan untuk tidak
menggunakan yahoo.com. agak susah kalau kualitas supportnya
seperti itu.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja