Dear postfix user,
Salam kenal dan sejahtera,
saya newbie dan mau bertanya, beberapa hari ini email server dari IP saya tidak
bisa kirim ke gmail dan yahoo,
setelah saya cek dengan mxtoolbox.com saya dapat bahwa ip saya diblacklist oleh
tiopan.com karena mass spamer,
saya sudah bersihkan client dari mailserver saya yang suspect spam setelah saya
cek dari wireshark dan tail -f /var/log/messages,
sudah tidak ada lagi pergerakan spam dari acco...@domainsaya.com , dan account
saya tersebut saya hapus karna memang sudah tidak terpakai,
dari website resminya tiopan.com saya mengetahui kalau ingin di delisting saya
harus mengirimkan permohonan melalui email ke i...@tiopan.com,
seminggu yang lalu saya sudah kirim 3 email permohonan tapi tidak ada tindakan
atau balasan,
kawan kawan disini adakah yang pernah mengalami hal ini?
dan mohon bantuannya cara menghubungi pihak RBL tiopan tersebut.
saat ini 4 ip publik saya sudah terkena spam.
terimakasih

Azinux.