From: Furqon Azis <[EMAIL PROTECTED]>
To: PPIBelgia@yahoogroups.com
Sent: Monday, November 5, 2007 8:19:21 PM
Subject: Re: [PPIBelgia] Re:tanya2 ttg pasport

            wah rame niy diskusinya
btw mas Pram, for your info saya punya 2 pasport (paspor ijo n biru) koq n
sampai saat ini baek baek ajah
gitu ajah repot (mengutip dari Gus Dur) hehehehhe
dan emang klo paspor biru khan masa berlakunya biasanya cuman Sebentar (2 ato 1
tahun klo g salah) dan klo

paspor ijo mah bisa lima taun

salam
utong

On 11/5/07, Setio Pramono <[EMAIL PROTECTED] com
> wrote:

Thannks infonya ....

menanggapi comment dari pak Marsianda:

Nanti kalo pulang, Paspor biru harus
dikembalikan ke deplu, karena akan buat paspor hijau maksudnya bhw
paspor itulah adalah tanda bukti penduduk juga spt KTP, jd gak
boleh lebih dari satu, dan paspor biru adalah milik Deplu yg mengeluarkannya
dituker dengan paspor hijau yang dibuat oleh imigrasi

yang saya mau tanyakan adalah apa memang kita hanya boleh punya satu pasport?

Jika seandainya saya punya pasport biru, kemudian saya ingin keluar negeri utk
urusan pribadi, jadi pasport biru di kembalikan ke deplu dan buat pasport hijau.
dan jika bbrp waktu kemudian  saya pergi dengan urusan dinas, berarti paspor
hijau dikembalikan dan buat pasport biru lagi?

terus jika ingin naik haji dengan pasport coklat, pasport biru atau hijau harus
dikembalikan?
kok sepertinya terlalu kompleks dan g efisien?

Saya kira kita bisa punya bbrp pasport (krn temen2 saya begitu) kalo ingin ke
LN utk urusan pribadi, kita gunakan yang hijau dan kalo memang ada urusan dinas
baru gunakan yg biru..kalo haji gunakan yg coklat, tanpa harus mengembalikan yg
telah ada...

untuk perizinan..saya telah ajukan surat
 permohonan.. namun blm ada kabar sampai sekarang..yah namanya juga
indonesia..negara penuh belukar birokrasi... .

 thanks...
Setia Pramana
Bioinformatics Research Group
Center for Statistics