From: deassy aryanti <deassyarya...@yahoo.com>
To: "PPIBelgia@yahoogroups.com" <PPIBelgia@yahoogroups.com>
Sent: Sunday, March 15, 2009 5:04:33 PM
Subject: [PPIBelgia] pengalaman aneh di brussels

hai all,

mau sekedar sharing pengalaman aneh waktu keliling2 brussels kemarin.

hari jumat kemarin, 13.03.2009, gw ada urusan di brussels dan sekalian juga
memanfaatkan kesempatan buat jalan2 keliling brussels (baru pertama kali muter2
brussels secara kemarin waktu datang cuma tahu brussels zuid aja). ceritanya
abis dari museum comic pengen liat kruidtuin. tapi sayangnya karena gardennya
udah tutup (jam 5.30 sore) jadi balik lagi ke brussels central. pas jalan di
samping financial tower (gedung biru diseberang kruidtuin) tiba2 di stop sama
laki2 yang mengaku sebagai polisi dan dia nunjukkin kartu identitas polisi
segala. dia bilang dia sedang mencari kawanan wanita asia yang disinyalir sudah
mengedarkan uang palsu. agak sedikit gak percaya ama ceritanya. trus dia bilang
kalo gak percaya mari kita ke kantor polisi untuk ditanyai. ya sudah setuju aja
ke kantor polisi kan biar terbukti ini orang asli atau palsu. tapi pas lagi
jalan gitu terpikir bahwa ini gak lazim dan terpikir juga untuk ngetes ni
orang. jadi gw stop seorang cewek di
 depan financial tower, dan gw minta tolong nih cewek untuk ngecek identitas
"si polisi" tadi. orang lokal pastinya ngertikan identitas polisinya sendiri.
gw bilang ke "bapak polisi" tadi supaya tunjukkin lagi identitasnya ke cewek
itu untuk di cek. polisi beneran pasti gak marah kan? nah "si bapak polisi"
tadi langsung deh gelagepan gitu. dia bilang ke si cewek kalo ada
kesalahpahaman dan singkat cerita ternyata gw bukan orang yang dicari. nah
looooo? trus dia bilang kamu boleh pergi sambil terus dia ngeloyor pergi.

kesimpulan gw:
- gw yakin dia pasti bukan polisi
- tapi kira2 gw mau diajak kemana ya kalau dia bukan polisi? mau dirampok?
masih terang kok dan daerahnya lumayan rame. nah apakah brussels sudah gak
aman?

gw gak lapor ke polisi karena sebenarnya gak ada kejahatan juga (ngaku sebagai
polisi dianggap sebagai kejahatankah di belgia? tapi kalo iya pun buktinya cuma
omongan dia versus omongan gw) plus dianya juga udah kabur. wajah "bapak
polisi"nya sih lebih mirip ke wajah orang2 eropa timur gitu deh dan agak pendek
untuk ukuran orang eropa.

gw baru 1 bulan lebih tinggal di Leuven setelah 4 bulan tinggal di Jerman. so
far sih gw menganggap eropa lebih aman dari Jakarta, tapi dengan adanya
pengalaman aneh begini jadi tetep harus waspada juga nih :)

ada info daerah brussels manakah yang gak aman? biar lain kali ga ada
pengalaman aneh soalnya masih pengen liat atomium nih hehe

best regards,
deassy aryanti (PPI Leuven)

Kirim email ke