iya mas tio...enak bener tinggal di indonesia...
apalagi makannannya..uhh...tak ada duanya?!!!




________________________________
From: Sulistiono Kertawacana <sulisti...@gmail.com>
Sent: Sunday, March 15, 2009 10:48:13 AM
Subject: [PPIBelgia] Enaknya Tinggal di Indonesia vs luar-negeri]




-------- Original Message -------- 
Subject: [luarnegeriberdisku si] Enaknya Tinggal di Indonesia vs
luar-negeri 
Date: Sun, 15 Mar 2009 01:20:21 -0700 (PDT) 
From: Taruna Ikrar <dr_ikrar_mfar@ yahoo.com> 
Reply-To: luarnegeriberdiskus i...@yahoogroups. com 
To: Group Luarnegeri berdiskusi <luarnegeriberdiskus i...@yahoogroups. com> 


dari malis tetangga....
 
Enaknya Tinggal di Indonesia
Share
Tuesday, March 10, 2009 at 4:09pm 
 Uploaded via Facebook Mobile
Banyak orang memimpikan dan mnginginkan kesempatan untuk hidup di luar
negeri. Dengan b'bagai alasan baik untuk berganti suasana, mengais
rezeki yang (katanya) lebih banyak sampai hanya sekedar untuk gengsi
b'alamatkan negeri seberang..
Padahal tidak kah jauh lebih nyaman tinggal di Indonesia??
Luar negeri hanya nyaman untuk dikunjungi tapi tidak untukditinggali. .kenapa.. 
.?
Coba pikirkan kembali apa yang bisa kita lakukan di Indonesia dan tidak
mungkin kita lakukan di luar negeri.
Di Indonesia didaerah manapun kita berada, kita bebas!!! Bebas buang
sampah sembarangan, bebas melanggar lampu lalu lintas, bebas parkir
seenaknya..coba pikirkan apakah hal yang sama bisa kita lakukan di
kampungnya Merlin Meriot atau di Aussie..ah males banget deh kalo
jalan2 kesana pengen makan permen bungkusnya mesti dikantongi sampe
menemukan tong sampah,mau naik taksi mesti jalan dulu cari pangkalan
taksi terdekat,mau nyebrang jalan mesti nunggu saat lampu hijau pejalan
kaki menyala dulu..gak enak kaaan??
Trus di Indonesia juga enak mau makan apa aja dimana aja
tersedia..bahkan pemerintah menyediakan resto fast food disepanjang
trotoar untuk ditempati dan membuka lapangan kerja di sektor informal
bg para ttkg parkir kagetan,pengamen, pangemis dan anak jalanan
untuk mengambil bagian dari fasilitas ini..para pejalan kaki yang
seharusnya menjadi pengguna trotoar itu juga menikmati keasikannya dgn
melenggang ke badan jalan,luar biasa kan? Orang Indonesia memang hebat
punya nyawa 9 seperti kucing karena bukan hanya berani melenggang di
badan jalan tapi juga melenggok2 di jalur busway bahkan di rel kereta
api! Coba lakukan ini di lajur shinkansen atau yang lebih manusiawi
cobalah berdiri di garis batas antrian MRT atau BTS di Bangkok.Tdk
sampai 5 menit polisi/petugas stasiun sdh menepuk pundak kita (mungkin
jg berkata dlm hati :pasti dari Indonesia nih..)
Apalagi yg asik kita lakukan di Indonesia? Media elektronik n
majalah/koran tentu saja lebih mudah dipahami dan bebas menyiarkan
segala bentuk dan materi penyiaran tanpa peduli kelayakannya. Tidak
peduli seorang anak kecil akan terinspirasi melakukan tindakan kriminal
dengan mencontoh adegan2 di TV..yang penting laku n iklan
banyak..bacaan pun semua lolos..baik yang berkedok komik manga maupun
yang jelas2 foto absurd menjadi covernya dan asiknya lagi dijajakan di
tiap simpangan jalan dimana anak skolah mangkal,bahkan dijual di depan
skolahan..dan gurunya pun menikmatinya. .
masih banyak lagi kenikmatan2 yang hanya bisa kita dapatkan di
Indonesia. Negeri indah dengan mayoritas penduduknya Muslim ini membuka
lebar2 bahkan menjamin kemerdekaan seluruh rakyatnya untuk mengaku
sebagai TUHAN!! Lalu jika Tuhan ini sudah mulai nampak sektarian dan
berkembang pengikutnya maka Negara menangkap dan memenjarakan para
Tuhan komplit dengan Nabi-nabinya skalian..Luarbiasa bukan?? Kenapa
tidak dicegah dari awal saja..dengan peraturan dan hukum pendirian
alliran keagamaan yang berlaku. Kan sudah jelas dalam UUD kita?
Apalagi yaa...uuuppfh pokoknya banyak deh kalo ada yang mau menambahkan
silahkan saja, kalau tidak ya nanti sy tambahin lagi..sementara cape'
ni..pending duluu..
Jakarta 11 Maret 2009


TARUNA IKRAR, MD., Ph.D
Postdoctoral Fellowship
Division of Inter Discipliner of Neurosciences,
UNIVERSITY OF CALIFORNIA, School of Medicine, 364 Med Surg II, Ir, 92697, CA, 
USA, http://medicals. multiply. com/
 

________________________________
 New Email names for you!  
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and
@rocketmail.
Hurry before someone else does! 

-- 
Kind regards,
Sulistiono Kertawacana
http://sulistionoke rtawacana. blogspot. com/
   


      

Kirim email ke