Artikel yang menarik

--utong--

________________________________
From: Sulistiono Kertawacana <sulistiono.kertawac...@alumni.ui.ac.id>
To: PPI Belgia <ppibelgia@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, April 4, 2009 11:39:29 AM
Subject: [PPIBelgia] dari tetangga]

maaf kalo sudah pernah terima hehe

Ini
forward dari forum tetangga:

Surat dari
cewek cantik yang ingin mendapatkan pria kaya yang dimuat di
suatu majalah. Suratnya ditanggapi oleh seorang pria kaya
dengan serius. Bagus kata-katanya
dan jangan lupa lihat nama pria yang membalas suratnya.

++++++++++++ +++++++++ +++++++++ +++++++

Seorang gadis muda dan cantik, mengirimkan surat ke sebuah majalah
terkenal, dengan judul:
"Apa yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?"
Saya akan jujur, tentang apa yang akan coba saya katakan di sini.
Tahun ini saya berumur 25 tahun. Saya
sangat cantik, mempunyai selera yang bagus akan fashion. Saya ingin
menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun. Anda
mungkin berpikir saya matre/mata duitan, tapi
penghasilan $1juta/tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah di New
York . Persyaratan saya tidak tinggi.
Apakah ada di forum ini pria yg
mempunyai penghasilan $500ribu/tahun? Apa kalian semua sudah  menikah?
Yang saya ingin tanyakan:
Apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti anda?

Pria terkaya
yg pernah berkencan dengan saya hanya bergaji sekitar $250rb/tahun.
Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elite di City
Garden New York, penghasilan $ 250rb/tahun tidaklah cukup.
Dengan kerendahan hati, saya ingin
menanyakan: "Dimana para lajang2 kaya itu hang out, ngumpul, foya2?

Kisaran umur berapa yang harus saya
cari?

Kenapa kebanyakan istri dari orang2
kaya tidak keren spt saya, mereka hanya berpenampilan standar?
Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang
memiliki penampilan tidak menarik, tapi mereka bisa menikahi pria kaya?

Bagaimana, anda memutuskan, siapa yang bisa menjadi istrimu, dan
siapa yang hanya bisa menjadi pacar?

Si Cantik

++++++++++++ +++++++++ +++++++++
+++++++

Inilah balasan dari seorang pria yang bekerja di Finansial Wall Street :

Saya telah membaca suratmu dengan semangat. saya rasa banyak gadis2 di
luar sana yang mempunyai pertanyaan yang sama. ijinkan saya untuk
menganalisa situasi mu sebagai seorang profesional.

Pendapatan tahunan saya lebih dari $500rb, sesuai syaratmu, jadi saya
harap semuanya tidak berpikir saya main2 di sini. Dari sisi seorang
bisnis, merupakan keputusan salah untuk menikahimu. Jawabannya mudah
saja, saya coba jelaskan, coba tempatkan "kecantikan" dan "uang"
berdampingan, dimana anda mencoba menukar kecantikan dengan uang: pihak
A menyediakan kecantikan, dan pihak B membayar kecantikan itu dgn
uangnya, hal yg masuk akal.

Tapi ada masalah disini, kecantikan
anda akan menghilang, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa ada alasan
yang bagus. Faktanya, pendapatan saya mungkin akan meningkat dari tahun
ke tahun, tapi anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun.
Karena itu, dari sudut pandang ekonomi, saya adalah asset yang akan
meningkat, dan anda adalah asset yang akan menyusut, menua. Bukan hanya
penyusutan normal, tapi penyusutan eksponensial. Jika hanya
(kecantikan) itu asset anda, nilai anda akan sangat mengkhawatirkan 10
tahun mendatang. Dari aturan yg kita gunakan di Wall Street, setiap
pertukaran memiliki posisi, kencan dengan anda juga merupakan posisi
tukar. Jika nilai tukar (kecantikan) itu turun, kita akan menjualnya
dan adalah ide buruk untuk menyimpan dalam jangka lama spt halnya
saham, apalagi seperti pernikahan yang anda inginkan.. mungkin
terdengar kasar, tapi untuk membuat keputusan bijaksana, setiap asset
dengan nilai depresiasi besar akan dijual, dilelang atau "disewakan."

Siapa saja dengan penghasilan tahunan
$500rb, bukan orang bodoh, kami hanya berkencan dengan anda, tapi tidak
akan menikahi anda.
Saya akan menyarankan agar anda lupakan saja untuk mencari dan menikahi
orang kaya. Lebih baik anda menjadikan diri anda orang kaya dengan
pendapatan $500rb/tahun. Ini kesempatan lebih bagus daripada mencari
orang kaya bodoh. mudah2an balasan ini dapat membantu..

ttd,
J.P. Morgan

--
Kind regards,