>Dear Teman teman,
Bagaimana kalau bisa Bapak Prof. Dr. Tjandramaga Professor Emiritus dari KUL
(dan Universitas Indonesia)diminta untuk tampil memberikan pemikiran beliau
tentang pendidikan di Indonesia dan Belgia. Beliau ini kalau punya waktu luang
tidak pernah menolak untuk memberikan masukan, namun demikian tentunya undangan
 resmi dari panitia/KBRI perlu dikirim secara resmi kepada beliau segera.
Beliau banyak membantu PPI selama periode 90an, bahkan PPI Belgia waktu itu
sempat mengadakan beberapa kali acara diskusi dalam rangka kerjasama
Indonesia-Belgia dan EU dibidang Riset dan Pendidikan. Pertemuan terakhir
antara Peoessor2 Universitas se Belgia- EU dan Indonesia diadakan di
Universitas Ghent yang dimotori PPI Belgia dan disponsori KBRI . Dari Indonesia
hadir Bapak Dubes Kartasasmita almarhum dan staf, Prof. Juo Liang ITB, Prof.
Sangkot Marzuki (UI) Prof. Zuhal (BPPT) dan jajaran PPI sebagai panitia
pelaksana seta mahasiswa mahasiswa International yang sedang kuliah di Belgia.
Pada pertemuan tsb. sudah ada kesepakatan untuk tindak lanjut kerjasama dan
buku biru hasil pertemuan sudah dicetak (bisa didapatkan di KBRI). Beberapa
utusan dari Indonesia untuk kerjasama dengan Belgia sudah terlaksana, namun
beberapa kendala menyebabkan agreement belum bisa ditindak lanjuti. Jadi saran
saya kiranya kalau bisa kita kembali meneruskan program yang sudah ada dan
mungkin pada pertemuan pertama ini lebih baik kita mendapat masukan sebanyak
banyaknya dulu dari para pakar ( Bapak Dubes, Pak Tjandra Maga, Pak Bachtiar
dan Pak Edi) baru pada pertemuan berikutnya kita bisa berperan lebih dominan
dan menidak lanjuti apa yang sudah diprogramkan (PPI:Pakar 40%:60%. Mudah
mudahan Utong sudah menyampaikan hal ini kepada Mas Bayu dan Teman teman PPI.

Wassalam

Yulheri Abas

wah yg lebih cocok yah yg lebih lama disini yang lebih luas wawasannya spt pak
abas, bang lolotan, dkk...

Kirim email ke