oke...saya ingin kembali ke topik awal tentang 'mengapa kita perlu
meniru barat?'

Saya setuju kalau kita bisa meniru budaya positif barat. namun kita
harus bisa menyeleksi ketat budaya tersebut. hrs selektif dan sesuai
dengan cara pandang dari sudut budaya kita, artinya yang kita anggap
buruk menurut perspektif budaya timur dan islam maka budaya barat yg
masuk harus ditolak. krn disatu sisi kadang apa yg dianggap baik oleh
barat belum tentu baik dalam pandangan budaya timur dan islam. dan
begitu juga sebaliknya apa yg dianggap baik oleh budaya timur dan
islam belum tentu baik oleh barat.

islam (masyarakat muslim)hrs memiliki kemampuan untuk menyeleksi apa
yg baik dari budaya barat dan sesuai dgn koridor norma budaya islam.
kalau kita memiliki kemampuan itu mk tidak ada halangan untuk
mengadopsinya. misalnya dlm bidang tekhnologi yang memang mereka
(barat)unggul, atau sikap kerja kerasnya. kalau sisi positif yg ada
dlm kehidupan barat bisa tertanam dan tumbuh lebih baik bukan hal
mustahil kita bisa lebih unggul dari mereka.

namun masalah pokok yg dihadapi kita saat ini adl kurangnya kesadaran
generasi muda dlm menilai budaya barat yg masuk kedalam kehidupannya.
generasi muda lebih byk terbuai dgn ke'modern'an budaya barat. budaya
barat yg buruk justru menjadi acuan mereka untuk melangkah kedepan.
kelemahan2 inilah yg pada akhirnya dijadikan senjata untuk
menghancurkan budaya asli. (ingat rencana barat merusak budaya islam
pasca peristiwa WTC 2001)

salam,

mohon koreksiannya lagi...

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "RM Danardono HADINOTO"