Ibu Free yang nggak bebas,
iyah deh  ..  ibu free tentu orang yang baik, dan tidak pernah
bertelanjang dada  di muka umum  .... apalagi menerima amplop
tapi isinya tentu  ...  siapa tahu ...   neh  ...heheee
anarchy itu adalah tindakan yang merubah suatu bentuk tatanan
yang teratur menjadi tidak teratur, artinya tindakan yang melawan
rule atau kesepakatan yang telah ada.  dari definisi ini bisa dilihat
siapa sebenarnya yang melakukan anarki itu  ..   kalo orang yang
menangkap orang yang membuat anarki, apakah bisa disebut
sebagai tindakan anarki  ...  nah coba mbak Free pikirkan dengan
sebebas-bebasnya tentang hal ini, sehingga ibu free tidak akan
salah mengidentifikasi, siapa sih yang sebenarnya yang telah
melakukan tindakan anarki  ......?

dengan definisi ini, sebenarnya ibu free telah menunjuk hidung sendiri
tentang siapa sebenarnya pelaku anarki itu sendiri  ....

cuma, saya heran dengan gereja  yang banyak menjadi masalah
tentang pembangunannya yang banyak di tentang, bila dibandingkan
dengan vihara misalnya  ....klenteng-klenteng di bangun di indonesia
tapi sampai sekarang tidak ada masalah dengan umat islam ...  tapi
gereja banyak sekali masalahnya  .... mungkin ibu free bisa memberikan
jawaban .....

mungkin mereka nggak  pernah bagi-bagi ampao     ....  kali   yeh ...

salam, anti anarchy
yustam

                    Free Thinker

                    <freethinker_may@        To:     ppiindia@yahoogroups.com

                    yahoo.com>               cc:

                    Sent by:                 Subject:     Re: [ppiindia] Re:
FPI Tutup Paksa 23 Gereja (untuk Yustam)
                    [EMAIL PROTECTED]

                    ups.com

                    25/08/2005 10:40

                    Please respond to

                    ppiindia

Pertama, nggak ada korelasinya antara penutupan gereja
dan HIV
Kedua, saya hanya tidak suka pada pihak tertentu yang
merasa berwenang melakukan tindakan anarkis.
Ketiga, Anda SALAH total tentang saya. Saya tidak
pernah ingin hidup tanpa ada rambu-rambu hukum. Karena
saya selalu berusaha menaatinya. Saya tidak pernah
melakukan tindakan kriminal. Sebagai seorang wartawan,
saya memiliki integritas tinggi dengan tidak pernah
menerima amplop. Selain korupsi waktu (aduh, yang satu
ini sulit sekali...) saya tidak korupsi yang merugikan
kantor atau negara. Saya tidak pernah bertelanjang
dada di muka umum (gila, rugi banget!!!)

Saya hanya tidak suka tindakan anarkis, yang dilakukan
oleh pihak manapun. Apalagi tindakan anarkis yang
mengatasnamakan agama--agama apapun itu.

Begitu Pak Yustam.

Saya mencoba berpikiran positif tentang mereka yang
merasa menjadi "aparat" itu, tapi sulit sekali
berpikiran positif, ketika apa yang nampak adalah
perbuatan yang meresahkan.

Ada cara lain untuk mencari penyelesaian, bukan
bermain peran sebagai si pemegang kebenaran absolut.

Dan lagi, kalau mengikuti premis "mendirikan rumah
ibadah harus di tempat mayoritas umatnya" maka tidak
akan pernah ada gereja, klenteng, dan wihara berdiri
di Indonesia. Karena 90% (bener nggak nih) orang
Indonesia beragama Islam.

Yang pasti, penyelesaian secara hukum harus dilakukan.
 Dan ketika mencari penyelesaian hukum, harus juga
dilihat kondisi riil di lapangan.

Saya hanya berharap negeri ini damai kok. Semua orang
bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang. Dan
orang-orang yang tidak religius juga bisa tenang.
Prinsipnya tidak saling mengganggu satu sama lain.

Peace

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]
> kesopanan
> umum ...  tapi di indonesia  malah ada yang
> ngebela-belain ...
>
> yah orang-orang seperti free thinker inilah yang
> ingin hidup
> bebas sebebasnya tanpa ada rambu-rambu hukum  ...
> betul tak iyek  ....   tapi berpikir bebas itu bukan
> berarti
> semua pemikiran itu bisa di lakukan  ....  khan
> ...?
>
> Salam,
> yustam
>

> Please deh...
> FPI gitu lho! Belum pernah ngeliat aksinya yang

=== message truncated ===

http://www.yahoo.com/r/hs

1.2 million kids a year are victims of human trafficking. Stop slavery.
http://us.click.yahoo.com/X3SVTD/izNLAA/E2hLAA/BRUplB/TM

Disclaimer :
- This email and any file transmitted with it are confidential and
are intended solely for the use of the individual or entity whom
they are addressed, if you are not the original recipient, please
delete it from your system.
- Any views or opinions expressed in this email are those of the
author only.