Pak Ahmad,

  just quick question neh...RI mo lindungin Lebanon and Palestina pake
apaan?...ngelindungin neg sendiri aja belom tentu mampu...., tentara RI dikirim
sbg pasukan jihad ato pasukan perdamaian..?

Al-Badruuni Enterprise <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Mas Harry,

Khan Israel tidak pernah kita anggap sebagai negara
penuh......hehehe.....makanya kita tidak punya hubungan diplomatik ama mereka.

Karena itu,ya hajar saja......

Ahmad

Harry Adinegara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Kadang2 aku kalau baca berita media dari Indonesia itu, hati ku jadi miris.
Kurang jelas apa aku perlu kaca mata atau intelek ku kurang karena aku jadi
bingung.

Coba baca berita dibawah ini. Indonesia siap kirim pasukan ke Lebanon dibawah
bendera PBB. Tapi coba kita singkap apa yang dikatakan oleh presiden kita.

"RI siap lindungi rakyat Lebanon dan Palestina dari serangan Israel"
1. Pasukan PBB dimana Indonesia akan ikut sebagai anggota pasukan
PBB ini, sifatnya adalah netral.
2. Tidak melindungi salah satu pihak yang ber-tikai, tapi menjaga ke-
amanan agar pihak2 yang bertikai menghormati persetujuan
yang kedua belah pihak telah menyetujuinya.
Jadi bilang cuman mau melindungi rakyat Lebanon dan Palestina dari serangan
Israel itu ya sudah tidak netral lagi, sudah pilih kasih.
Padahal tanpa aku ingin turut campur, ya serangan Israel ke Lebanon itu adalah
propokasi Hisbullah yang selain meng-agressi daerah batas negara Israel juga
menculik dan membunuh serdadu Israel.
Dan sebagai tambahan kalau mau ber-konfrontasi sama pasukan Israel itu
ya.........impossible. AB Israel itu salah satu AB terbaik didunia, bukan cuman
itu mereka punya pengalaman sudah /sebelum negara Israel lahir. Ya melawan
Inggris ya kemudian melawan keroyokannya negara2 Arab. Semua dilalui dengan
berhasil.

Mbok Pak Presiden kita itu kalau memberi keterangan mbok ya dicermati dulu agar
ungkapannya itu tidak jadi teka teki dunia luar.

Harry Adinegara

> KRISIS TIMUR TENGAH
> RI Siap Lindungi Lebanon dan Palestina
>

> Kamis, 17 Agustus 2006
> JAKARTA (Suara Karya): Presiden Yudhoyono dalam pidato kenegaraan
menjelang HUT ke-61 Kemerdekaan RI di depan sidang paripurna DPR,
kemarin, di Jakarta, menegaskan kembali bahwa Indonesia siap
menjalankan upaya-upaya untuk melindungi rakyat Lebanon dan
Palestina dari serangan Israel.

> Yudhoyono menyatakan kembali bahwa Indonesia menyambut baik
pengesahan Resolusi DK PBB No 1701 tanggal 12 Agustus 2006 tentang
penghentian permusuhan Israel dengan Lebanon. "Sebagai wujud
komitmen, kita telah menyatakan kesiapsiagaan kita untuk bergabung
dengan pasukan penjaga perdamaian PBB, untuk melin-dungi rakyat
Palestina dan Lebanon dari serangan Israel," kata Yudhoyono di depan
para anggota Dewan serta puluhan undangan, termasuk para duta besar
negara asing.

> Indonesia telah berperan aktif dalam mengupayakan perdamaian di
Lebanon dan Palestina, yang sebelumnya terus digempur secara
membabibuta oleh militer Israel. Di Lebanon sendiri, lebih dari
1.000 warga sipil tak berdosa tewas dalam serangan-serangan yang
dilakukan Israel dalam kurun waktu satu bulan.

> Setelah bersama Malaysia mendorong diadakannya KTT Darurat
Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang menghasilkan deklarasi
mendesak PBB segera menghentikan konflik di Lebanon, Indonesia juga
menyiapkan pasukan untuk membantu pasukan penjaga perdamaian PBB di
Lebanon, Unifil (United Nation Interim Force in Lebanon).

> Sebanyak 850 personel TNI telah siap dikirimkan ke Lebanon.
Bahkan, Menhan Juwono Sudarsono mengatakan jumlah personel telah
ditingkatkan menjadi 1.000 orang. Keberangkatan 1.000 personel TNI
itu sendiri masih menunggu keputusan PBB yang akan dikeluarkan pada
hari Rabu tentang negara-negara mana saja yang akan bergabung dengan
Unifil.

> Presiden Yudhoyono telah memeriksa kesiapan personel TNI yang akan
menjadi pasukan baret biru dan baru-baru ini dia juga sudah
menyurati Sekjen PBB Kofi Annan terkait kesiapan Indonesia untuk
mengirimkan pasukan perdamaian.

> Sebelumnya, TNI menyiagakan satu Batalyon Mekanis berkekuatan 850
personel yang berasal dari Mabes TNI 15 orang, TNI AD (576 orang),
TNI AL (221 orang) dan TNI AU 37 orang, untuk diberangkatkan ke
Lebanon sebagai bagian dari pasukan pemelihara perdamaian di bawah
bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

> Peralatan materiil yang melengkapi keberangkatan mereka terdiri
dari 4 unit Panser Komando (V-150 CO), 4 Panser Angkut Personel (V-
150 AP), 12 Panser Intai (V-150 Tai), 14 Panser Serbu (VAB) dan 12
Panser Serbu (Panhard). Selain itu juga satu unit Jeep Kia, satu
unit tangki air, dua unit Taft GT (Jeep), sepuluh unit Truck Isuzu
dan dua unit kendaraan pemeliharaan (ranhar). (Antara/Hasyim)

--- End forwarded message ---