Indonesia mengekspor minyak, gas, dan minyak goreng.
Namun ternyata minyak dan gas sering langka di
Indonesia. Listrik Jawa-Bali terancam padam karena
beberapa Pembangkit Tenaga Listrik kekurangan gas dan
minyak. Sementara minyak goreng harganya membubung
tinggi.

Minyak dan gas kita sebagian besar dikuasai perusahaan
asing seperti Exxon dan Chevron. Mereka main ekspor
minyak dan gas kita meski rakyat Indonesia kekurangan
migas.

Jika sampai listrik padam, maka pabrik-pabrik di
Indonesia akan berhenti. Rumah2 jadi gelap dan
anak-anak tak bisa belajar. Ironis bukan? Sementara
rakyat Jepang, Singapura, dan Korea Selatan yang tidak
punya sumber alam MIGAS justru tidak kekurangan.

Sepertinya rakyat Indonesia seperti ayam yang
kelaparan di lumbung padiĀ…:)